Mohon tunggu...
Juhan MahdumHasan
Juhan MahdumHasan Mohon Tunggu... Mahasiswa - .

.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Senam dan Fun Game PMM UMM 68

28 September 2022   19:26 Diperbarui: 28 September 2022   19:27 36 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Senam dan Fun Game PMM UMM 68

Blimbing,Malang - Program Pengabdian Masyarakat (PMM) oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)  Bhaktiku Negeri kelompok 68 gelombang 6 melakukan senam bersama dan fun game. Kegiatan ini dilakukan di Pondok Pesantren Assidiqqi Asy-Syuhadda. Kegiatan ini merupakan program kegiatan pengabdian masyarakat oleh mahasiswa untuk mengaplikasikan hilirisasi hasil penelitian Universitas Muhammadiyah Malang. (18/09/2022)

Adapun tujuan senam dari kegiatan ini ialah untuk memperbaiki keseimbangan fisik, merawat kesehatan tulang, meningkatkan kebugaran tubuh atau daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Dalam kegiatan senam ini kami mengunakan senam gemufamire, dan senam kewer-kewer.

Sedangkan untuk mini games sendiri untuk melatih kerjasama tim yang baik, dan bisa mengurangi stres bagi anak-anak Pondok Pesantren Assidiqqi Asy-Syuhadda . Kegiatan ini diawali dengan senam pagi yang dihadiri oleh Tim PMM UMM kelompok 68 dan juga anak-anak santri

Untuk kegiatan yang kedua yaitu mini games. Pada kegiatan ini terdapat dua macam permainan, pada permainan pertama yaiti estafer paku, dan yang kedua adalah kursi goyang .

Tata cara dalam permainan yang pertama yaitu dengan mengaitkan tali rafia yang sudah tergantung paku di pinggang ke 4 orang anak, selanjutnya siapa yang lebih dulu memasukkan paku kedalam botol ialah pemenangnya. Permainan yang kedua yaitu kursi goyang yang dimana harus joget terlebih dahulu dan ketika musik tidak bunyi makah pemain akan rebutan kursi dan yang tidak mendapatkan kursi akan tersingkir, dan disetiap sesinya kursi dikurangi terus sampai kursi sisah satu dan ada pemenangnya, di game kedua ini untuk regu putra dan putri disendirikian jadi ada 2 pemenangnya. Time PMM Bhaktiku Negeri gelombang 6 kelompok 68 pun turut ikut serta untuk memeriahkan game ini.

Mereka begitu antusias dan penuh semangat dalam memulai kegiatan senam pagi bersama Tim PMM UMM kelompok 68 gelombang 6. Begitu juga dengan kegiatan fun games yang membuat mereka makin semangat dan berperan aktif pada kegiatan ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan