Mohon tunggu...
Juanto Margollo
Juanto Margollo Mohon Tunggu... Freelancer - Disini untuk tugas sekolah

Saya membuat blog ini karena tugas sekolah

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Semua Perbuatan Akan Mendapat Timbal Balik

19 Januari 2020   09:59 Diperbarui: 19 Januari 2020   10:01 255
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Namaku Juan, aku adalah seorang murid kelas 9 di SMPK Ora et Labora BSD. Disini aku akan berbagi kisah inspiratif ku. Kisahku bermula sejak aku masih duduk di kelas 1 SD. Saat itu aku masih berumur 6 tahun. Aku sedang berlibur ke Medan karena ada acara keluarga. 

Saat itu aku melihat ada seorang pengemis yang sangat kelaparan. Oleh sebab itu orangtuaku menyuruh agar memberikan makanan yang ada. Dengan cepat aku membungkus makanan itu dengan lengkap. Makanan tersebut juga banyak, sehingga pengemis tersebut dapat menyimpannya untuk keesokan harinya. Pada keesokan harinya pengemis tersebut datang kembali dan mengucapkan terimakasih. 

Ternyata pengemis itu adalah orang yang terkena bencana. Keluarga dari pengemis tersebut menemukannya setelah mencari berhari-hari. Tujuan pengemis itu datang adalah untuk berterimakasih, kami sekeluarga pun kaget saat pengemis tersebut memberikan banyak uang. 

Pada awalnya keluarga saya tidak mau menerima, tetapi karena pengemis itu tulus. Pengemis tersebut memaksa. Orangtuaku terpaksa menerimanya. Karena itu saya dapat pelajaran, semua perbuatan akan mendapat timbal balik. Sekian cerita saya, terimakasih sudah membaca.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun