Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Spanyol Kemungkinan Besar Dapat Menjuarai Euro 2020

12 Juni 2021   17:58 Diperbarui: 12 Juni 2021   18:08 25 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Spanyol Kemungkinan Besar Dapat Menjuarai Euro 2020
Sumber: Ilustrasi Euro 2020 via Republika.co.id

Euro 2020 sudah dimulai dinihari tadi. Pertandingan antara Turki melawan Italia sudah tersaji dengan kemenangan Italia 3-0 atas Turki. Tentu, pertandingan-pertandingan di Euro 2020 ini akan semakin sengit dan menegangkan sehingga layak untuk ditonton.

Meskipun Italia tadi memenangkan pertandingan 3-0 atas Turki, tetapi penulis masih menjagokan Spanyol menjadi juara di Euro 2020 ini. 

Penulis menyukai Spanyol karena gaya permainan persis sekali dengan tim Barcelona tiki-taka dan pemainnya juga pada Euro 2020 ini banyak dihuni oleh pemain dari Barcelona. Pelatih Spanyol juga adalah mantan pelatih Barcelona yaitu Luiz Enrique.

Sebab itu, gaya permainan Spanyol akan menarik untuk ditonton dan juga dinantikan. Belum lagi, Spanyol sudah tiga kali menjuarai Euro ini.

Kita akan menyaksikan pertandingan pertama dari Spanyol yang tentunya akan dinantikan kejutan-kejutan dengan skor yang mungkin saja sangat besar.

Spanyol punya gaya permainan yang dominan dan menyerang dibandingkan negara-negara lain yang ikut ajang Euro ini. Pasti, akan banyak masyarakat yang menjagokan Spanyol untuk juara meski akan ada kuda hitam lainnya yang bisa saja menyenggol Spanyol dan tim besar lainnya.

Tapi, apapun itu penulis akan terus mendukung Spanyol dan berusaha menyaksikan permainan terbaik dari mereka. Aksi tika-taka akan terlihat jelas yang membuat kita menarik dan tidak mengantuk menontonnya.

Gaya permainan menyerang adalah gaya permainan yang paling dinantikan dan paling disukai masyarakat ketimbang harus bertahan terus menerus alias parkir bis.

Diantara kita, siapa yang juga menjagokan Spanyol sebagai juara di Euro 2020 kali ini? Apakah ada yang sama dengan saya atau tidak?. Mari kita dukung terus jagoan kita agar Euro tetap jadi ajang kompetisi bergengsi di Eropa dengan tim-tim hebat dan pemain kelas dunia bermain didalamnya.

VIDEO PILIHAN