Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Tips agar Hubungan dengan Mertua Tetap Akur Selamanya

4 Juni 2021   14:09 Diperbarui: 4 Juni 2021   15:13 56 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips agar Hubungan dengan Mertua Tetap Akur Selamanya
Sumber: Pixabay

Dalam menjalani sebuah bahtera keluarga, tentu jalinan hubungan antara menantu dan mertua harus terus terjaga, awet sampai selamanya. Jadi, kita butuh tips untuk itu. Tips ini tentunya akan sangat membantu kita menjalani hubungan dengan mertua. Karena mertua adalah orangtua kita.

Berikut saya bagikan beberapa tips agar setiap orang tetap akur hubungannya dengan mertua sehingga jalinan kekeluargaan tetap terjaga:

Pertama, menuruti apa kata mertua.

Tips pertama ini wajib kita perhatikan agar hubungan dengan mertua tetap akur yaitu menuruti apa kata mertua. Hal yang biasa ketika mertua memberikan sedikit wejangan atau nasihat kepada menantunya dalam menjalani bahtera rumah tangga.

Mertua adalah orangtua kita juga yang sudah sangat berpengalaman. Oleh sebab itu, menantu harus mau mendengar apa kata mertua agar hubungan perkawinan bisa tetap akur selamanya. Apa yang dikatakan mertua adalah kebaikan dan bermanfaat dalam proses perjalanan sebuah keluarga.

Jadi, tidak perlu dibantah, apalagi tidak dipedulikan karena itu bentuk ketidakhormatan bagi mertua.

Kedua, berikan perhatian.

Tips kedua ini juga sangatlah penting, yaitu berikan perhatian pada mertua. Perhatian itu bisa dengan berkomunikasi melalui telepon atau pesan WhatsApp menanyakan kabar mertua.

Bisa juga menemui mertua langsung berkomunikasi soal keluarga maupun hal-hal penting lainnya. Perhatian menantu kepada mertua adalah nilai-nilai positif untuk menjaga hubungan tetap akur dan awet.

Perhatian bukan hanya kepada suami, anak tetapi kepada mertua juga sebagai bentuk penghormatan kepadanya.

Ketiga, Jaga tutur kata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x