Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Ganjar Pranowo Mendapat Angin Segar untuk Maju di Pemilu 2024 dan Peluang Ikut Pemilu 2024

2 Juni 2021   12:34 Diperbarui: 2 Juni 2021   12:38 439 9 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ganjar Pranowo Mendapat Angin Segar untuk Maju di Pemilu 2024 dan Peluang Ikut Pemilu 2024
Sumber: CNN Indonesia/Damar

Sebelumnya, isu-isu hangat polemik antara Ganjar Pranowo dan PDIP serta tidak diundangnya Ganjar dalam acara Puan Maharani di Jawa Tengah menjadi perhatian publik.

Banyak beredar komentar dan pendapat bahwa Ganjar tidak akan dicalonkan dalam pemilu 2024 mendatang karena terlalu kelewatan mendulang pendukung di media sosial.

Namun, kita melihat semakin jelas bahwa Ganjar Pranowo mendapat angin segar agar dapat maju di pemilu 2024 mendatang. 

Sejumlah orang mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah tersebut untuk menjadi calon Presiden 2024. Relawan itu diberikan nama Ganjarist. Mereka mendukung Ganjar karena dinilai memilih semangat nasionalis.

Dari sejumlah dukungan ini, kita bisa melihat betapa antusiasnya rakyat mendukung seorang Ganjar Pranowo yang dinilai pantas untuk memimpin Indonesia kedepannya.

Tentu ini akan jadi tantangan buat calon-calon lainnya untuk melawan seorang Ganjar dan sekaligus tantangan buat Ganjar bagaimana agar PDIP bisa luluh dan mencalonkan Ganjar di pemilu 2024 mendatang.

Dengan elektabilitas Ganjar yang tinggi sebenarnya menjadi kans besar untuk menang di pemilu 2024. Pendukung Ganjar juga bisa membantu elektabilitas PDIP juga semakin meningkat dan memenangkan pemilu 2024.

Akan tetapi, sepertinya PDIP tidak menyukai tindakan Ganjar yang dianggap kelewatan mendulang dukungan di media sosial. Atau jangan-jangan PDIP sudah punya calon presiden lain selain Ganjar. Ya, itu bisa saja sehingga Ganjar dinilai kelewatan mendulang dukungan di media sosial demi pemilu 2024.

Cuma, menjadi persoalannya adalah Ganjar didukung banyak relawan, namun andai tidak ada partai politik yang mengusung beliau maka sama saja asa untuk mengikuti kontestasi calon presiden 2024 akan gagal.

Kita tentu bertanya tanya bagaimana peluang Ganjar Pranowo untuk ikut pemilu 2024 mendatang?. Sebenarnya masih fifty fifty peluang Ganjar diusung PDIP dan bisa jadi benar-benar gagal.

Oleh karena itu, Ganjar dan relawan harus berpikir keras bagaimana angin segar dukungan kepada Ganjar bisa terealisasikan dan Ganjar bisa ikut pemilu 2024.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN