Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Ahok Diminta Erick Thohir Benahi Internal BUMN, Pasti Bisa!

21 September 2020   06:57 Diperbarui: 21 September 2020   06:59 139 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ahok Diminta Erick Thohir Benahi Internal BUMN, Pasti Bisa!
Sumber: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Terkait pernyataan Ahok mengenai Pertamina waktu lalu menjadi perbincangan publik. Ahok mengatakan jabatan direksi dan komisaris sangat kental dengan lobi-lobi politis dan bagi-bagi jabatan dan adanya pejabat di Pertamina menerima gaji meski sudah dicopot. Setelah pernyataan itu, Ahok pun menemui Erick Thohir dan berbincang soal Pertamina tersebut.

Staf khusus menteri BUMN Arya Sinulingga menyatakan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok fokus membenahi masalah di internal perusahaan migas pelat merah itu. Arya menambahkan, pada intinya kritik dari Ahok bagus untuk Pertamina. Hanya, Erick meminta kritik tersebut direalisasikan dalam upaya pembenahan di internal Pertamina, dilansir dari Kompas.com, 20/9.

Mendukung

Pada dasarnya, kalau kita perhatikan dan cermati Erick Thohir mendukung kerja-kerja Ahok di Pertamina. Tidak ada kata yang menyalahkan Ahok bahwa beliau salah berkomentar dan mengkritik Pertamina di akun YouTube tersebut. Berarti apa yang disampaikan Ahok benar dan bentuk masukan agar Pertamina bisa berbenah diri lebih baik. Masuknya Ahok akan berdampak baik bagi Pertamina sendiri dan itu akan dirasakan oleh rakyat dampaknya.

Kita tahu Ahok pasti bisa menyelesaikan masalah internal di Pertamina berkat pengalamannya memimpin sebuah daerah dan ketegasan yang luar biasa dari Ahok.

Kita bisa melihat selama menjadi Gubernur DKI Jakarta, Ahok sangat tegas baik tindakan dan perkataannya. Itu meyakinkan penulis dan kita bahwa Ahok bisa membenahi Pertamina lebih baik.

Sebagai Komisaris Utama, alangkah baiknya kita dukung Ahok menyelesaikan masalah internal Pertamina sebelum masalah kompleks lainnya. Ahok sudah berkata bahwa ada pejabat yang sudah dicopot masih menerima gaji. Hal itu harus dibenahi Ahok agar memutus gaji yang masih diterima mantan direksi atau petinggi di Pertamina.

Tentu Ahok bisa melakukan hal tersebut dengan ketegasan beliau. Masalah awal seperti itu pasti bisa diselesaikan agar tidak berlanjut dan berlanjut. Setelah itu, Ahok bisa melakukan kerja-kerja besar lainnya di Pertamina. Apalagi masalah mafia di Pertamina yang diisukan sangat banyak.

Hal itu agar laju pendapatan negara soal minyak dan gas makin maksimal. Terutama kebutuhan rakyat akan minyak dan gas bisa terpenuhi dan harga terjangkau. Ahok harus bisa menyelesaikan masalah mafia tersebut agar tidak merugikan bangsa dan negara. Itu yang diharapkan masyarakat.

Bagaimana ketegasan Ahok ketika menjabat Gubernur DKI Jakarta lalu, harus itu yang dilakukan dan diterapkan di Pertamina. Tanpa ketegasan dan niat baik, sebuah perusahaan tidak akan bisa baik dan maju.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x