Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

PSI Mendukung Giring Jadi Capres 2024

26 Agustus 2020   08:11 Diperbarui: 26 Agustus 2020   08:10 138 11 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PSI Mendukung Giring Jadi Capres 2024
Sumber: Tribunnews.com

Partai Solidaritas Indonesia ternyata mendukung Giring Ganesha menjadi capres 2024.

"(Mengusung Giring) sebagai calon presiden sejak dini adalah keinginan kami untuk melakukan pendidikan politik pada masyarakat, kepada rakyat Indonesia, supaya calon-calon pemimpin itu tidak muncul di garis finis," kata Juli dilansir dari CNN Indonesia.com, 24/8.

Atas dasar pemikiran itu, jelas sekali PSI mendukung penuh Giring jadi capres 2024. Padahal kita tak tahu apakah Giring benar-benar layak jadi capres.

Namun, PSI yakin Giring didukung oleh partai lainnya.

"Yang tidak hanya PSI pada waktunya, tapi juga akan diusung partai-partai lain, sehingga secara konstitusional bro Giring akan dapat menjadi calon yang sah pada pemilu 2024 yang akan datang," ujarnya.

PSI begitu yakin dan mendukung penuh Giring sehingga sangat mungkin kepercayaan Giring makin kuat dan makin percaya diri untuk maju di pemilu 2024 sebagai calon Presiden.

Padahal, sebenarnya masih banyak tokoh-tokoh yang kayak untuk jadi capres selain Giring. Dan nama tokoh tersebut sangat populer di mata rakyat.

Hal itu yang menjadi sulit untuk Giring apabila memutuskan untuk ikut jadi capres 2024. Sampai hari ini penulis yakin keinginan Giring tak akan terwujud dengan berbagai pertimbangan yang sudah penulis paparkan sebelumnya.

Tapi optimisme seorang Giring dan PSI sangat sulit untuk terbendung. Gaya anak muda yang menggebu-gebu dan pantang menyerah masih terlihat jelas.

Itulah yang ditampakkan Giring dan partainya. Mereka yakin sejak dini orang muda yang digembleng akan jadi pemimpin yang baik. Begitulah Giring yang digembleng PSI sejak dini agar bisa diandalkan dan dicalonkan. Karena itu keyakinan mereka tak bisa dibendung mencalonkan Giring.

Akan tetapi, Giring sebenarnya masih butuh menduduki sebuah jabatan dulu di pemerintahan agar terlihat kinerjanya bagus atau tidak. Kalau hanya sekedar optimisme dan semangat belaka, rasanya sangat sulit untuk maju.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN