Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Raffi Ahmad Ingin Ikut Pilkada 2020 sebagai Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Hanya Meramaikan atau Ingin Belajar?

14 Juli 2020   16:09 Diperbarui: 14 Juli 2020   15:59 75 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Raffi Ahmad Ingin Ikut Pilkada 2020 sebagai Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Hanya Meramaikan atau Ingin Belajar?
Sumber: CNN Indonesia/Joko Panji Sasongko

Artis-artis Indonesia yang sudah terkenal sebelumnya sebagai penyanyi, pelawak, host, pemain sinetron dan lainnya tak jarang memutuskan masuk dalam politik.

Salah satu contoh musisi Anang Hermansyah yang pernah jadi anggota DPR RI, ada juga komedian Andre Taulany yang juga pernah ikut kontestasi politik, ada juga vokalis band Ungu Pasya yang sekarang menjabat wakil Walikota Palu, ada juga komedian Eko Patrio yang juga pernah menjadi Anggota DPR RI dan banyak lagi sekarang ini.

Itu membuktikan bahwa politik itu begitu seksi dan bisa menggaet siapa saja untuk mengenali dan merasakan nikmatnya berpolitik.

Begitulah juga bagi Raffi Ahmad yang diajak sebagai ikut kontestasi pilkada Tangsel 2020 sebagai calon wakil walikota Tangsel dan putri KH Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah sebagai calon walikota Tangsel dari partai Demokrat.

Hanya untuk meramaikan atau mau belajar?

Dengan ajakan kepada Raffi Ahmad tersebut, apakah Raffi mau sekedar meramaikan atau mau belajar?.

Kalau kata Ketua DPD PKS Tangsel Agus Winarjo bahwa mengajak Raffi hanya untuk mendongkrak popularitas semata, terutama bagi Azizah.

"Untuk meramaikan aja. Ya, kampanye Bu Azizah lah. Nantinya ujungnya, kami berharap dengan Ruhamaben" kata Agus kepada CNN Indonesia.com, 14/7/2020.

Apakah benar Raffi hanya untuk meramaikan saja?. Apakah benar Raffi diajak agar pemilih Azizah makin banyak dan Azizah-Raffi bisa memenangi pilkada Tangsel 2020?.

Kalau kita cermati, memang seorang artis itu punya daya tarik yang kuat biasa. Fans atau penggemarnya begitu banyak sampai ke penjuru negeri. Popularitas itu penting dalam sebuah politik karena itu juga dapat membuat masyarakat mau memilihnya calon pemimpin yang populer.

Seorang Raffi Ahmad adalah artis populer di bidangnya yaitu host, komedi dan lainnya. Followers Raffi pun seperti di Instagram sepertinya paling banyak yang penulis lihat, setelah itu diikuti Ayu Ting-ting.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x