Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Sebaiknya Semua Pihak Membantu Pemerintah dan Tidak Menyudutkannya

3 Juli 2020   11:28 Diperbarui: 3 Juli 2020   11:28 86 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sebaiknya Semua Pihak Membantu Pemerintah dan Tidak Menyudutkannya
Sumber: Kompas.com/Fitria Chusna Farisa

Terkait masalah Pandemi Covid-19 yang sedang kita hadapi dimana terjadi krisis kesehatan dan krisis ekonomi menjadi wajar jika kita seluruh bangsa Indonesia membantu pemerintah dalam hal ini.

Tidak mudah menghadapi Pandemi global yang menyerang banyak sisi kehidupan ini. Jadi, bersatu adalah jawaban terbaik untuk itu.

Terkait itu pula, ada tanggapan dari Sektretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto karena adanya pihak yang sengaja menyudutkan pemerintahan sehubungan dengan penanganan Covid-19 termasuk stimulus di bidang perekonomian.

"Kami berikan dukungan penuh dan siap pasang badan bagi Presiden Jokowi di dalam penanganan Covid-19," ujar Hasto dilansir dari Tempo.co,2/7/2020.

Demikian halnya didalam menghadapi kelompok tertentu yang terus melakukan provokasi, memancing di air keruh dan mengganggu ketentraman masyarakat.

Tidak menyudutkan pemerintah

Kita berharap tidak ada oknum-oknum yang ingin menyudutkan pemerintah dalam hal menangani Pandemi. Tidak ada kritikan yang memancing amarah dan membuat berbagai pihak saling jawab menjawab tudingan.

Masalah besar ini adalah masalah bersama. Kita sebagai bangsa besar tidak sedang saling menyalahkan tetapi saling mendukung dan membantu dalam menyelesaikan Pandemi.

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang bersatu padu sehingga sampai sekarang kita masih bisa mempertahankan kemerdekaan ini. Karena itu, saat Pandemi menjajah kita, sebaiknya kita melawan.

Bangsa Indonesia harus jadi pahlawan melawan Pandemi Covid-19. Sebab itu, Pandemi bukan tugas satu orang tapi seluruh rakyat Indonesia.

Berdasarkan itu, penulis sepakat dengan Hasto Kristiyanto yang siap pasang badan dan mendukung Presiden dari oknum yang memancing di air keruh atau menyudutkan pemerintah dan mengambil keuntungan semata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x