Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Warga Jakarta Semakin Patuh dengan PSBB

15 April 2020   14:06 Diperbarui: 15 April 2020   14:05 12 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Warga Jakarta Semakin Patuh dengan PSBB
Sumber: Media Indonesia/Bary Fathahilah

Beberapa hari lalu masih ditemukan kepadatan pengemudi angkutan umum commuter line misalnya, padahal penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar sudah diterapkan.

Namun, untuk hari ini sudah ada penurunan. Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya (15/4/2020).

Dilansir dari Media Indonesia.com, beliau mengatakan, "Kemarin sekitar 2.000 lebih berarti sudah makin menurun tingkat pelanggaran yang ada".

KESADARAN

Semoga kesadaran masyarakat semakin tumbuh sehingga tingkat kepatuhan terhadap aturan dan himbauan pemerintah terkait PSBB berjalan lancar.

Semakin warga Jakarta khususnya dan warga lain pada umumnya semakin sadar pentingnya menjaga kesehatan melawan Pandemi Covid-19 ini akan semakin baik.

Aturan tegas terhadap pelanggar PSBB diterapkan supaya masyarakat sadar dan mengerti semua itu serta Merta untuk kebaikan masyarakat.

Dengan sebuah kesadaran, maka akan timbul kepatuhan penuh. 

Dengan penegakan hukum yang dilakukan oleh petugas semoga dilihat sebagai sebuah ketegasan yang bersifat persuasif bukan represif.

Masyarakat pun harapnya menganggap itu sebagai sebuah perhatian dan kasih sayang negara kepada rakyatnya. 

Masyarakat pun diharapkan menganggap penegakan hukum yang akan ditanggung mereka jika melanggar PSBB akan merugikan mereka dari segi waktu, uang dan tenaga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x