Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Infrastruktur Itu untuk Dinikmati Bukan Dimakan

7 Desember 2019   23:14 Diperbarui: 7 Desember 2019   23:21 154 1 0 Mohon Tunggu...
Infrastruktur Itu untuk Dinikmati Bukan Dimakan
Sumber: Foto udara pengerjaan Jalur Trans Papua di Wamena Papua, ANTARA Foto

Pembangunan infrastruktur yang masif saat ini tentu mempunyai manfaat yang begitu luar biasa. Infrastruktur sebagai sarana buat kita dalam beraktivitas dan sarana peningkatan ekonomi masyarakat.

Tanpa infrastruktur yang baik, pasti kita kesulitan dalam beraktivitas seperti sekolah dan bekerja. Jarak tempuh ke tempat tujuan semakin lama dan perlu perjuangan keras untuk beraktivitas.

Di zaman yang serba modern ini, infrastruktur yang tidak memadai maupun rusak serta tak terurus sudah sangat jarang kita temui, apalagi di negara maju.

Sebab itu, pembangunan infrastruktur sangatlah penting, sehingga apa yang dilakukan pemerintah saat ini patut diacungi jempol.

Dilansir dari mediaindonesia.com, 7/12/2019, Presiden bercerita betapa sulitnya menuju Kabupaten Nduga karena medannya sangat sulit. Presiden Jokowi juga berkata bahwa Menuju Nduga distrik yang paling dekat, delapan jam. Selanjutnya, Presiden Jokowi berkata " Itulah pentingnya infrastruktur, jangan sampai ada yang bilang infrastruktur enggak bisa dimakan. Siapa suruh makan infrastruktur," kata Jokowi.

Dinikmati

Saya dan juga kita pasti sepakat dengan pernyataan Pak Jokowi tadi. Infrastruktur bagi saya memang dinikmati manfaatnya, bukan untuk dimakan. Manfaat infrastruktur itu sangat banyak, salah satunya seperti yang saya katakan diatas.

Selain itu, saya juga ingin menuliskan disini bahwa pembangunan infrastruktur seperti jalan tol di setiap daerah memang sangat terasa manfaatnya.

Saya dan keluarga beberapa kali pergi ke pesta saudara, ke kampung kelahiran orangtua melalui jalan tol. Tahukah kita bahwa waktu yang kami tempuh sangatlah cepat, tidak memakan waktu lama. Sangat berbeda dengan sebelum dibangunnya jalan tol.

Apalagi buat kita yang ingin berwisata, wah pasti akan merasakan sekali nikmatnya pembangunan jalan. Bagi para pebisnis, pengiriman jasa barang dan proses lainnya akan semakin terasa mudah.

Itulah sebabnya, pembangunan infrastruktur jalan banyak manfaatnya. Mari kita rasakan bersama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN