Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Erick Thohir Dibanjiri Karangan Bunga Usai Memecat Dirut PT Garuda

6 Desember 2019   12:37 Diperbarui: 6 Desember 2019   12:46 313 4 1 Mohon Tunggu...
Erick Thohir Dibanjiri Karangan Bunga Usai Memecat Dirut PT Garuda
Sumber: Karangan Bunga di Kementerian BUMN, detik.com/Achmad Dwi Afriyadi

Apresiasi atas ketegasan Erick Thohir memecat Dirut PT Garuda karena dugaan kasus penyelundupan motor Harley-Davidson mendapat ucapan selamat berupa karangan bunga dari berbagai pihak.

Dilansir dari detik.com, 6/12/2019, karangan bunga dari Yayasan Awak Kabin Indonesia yang tertulis ' Terimakasih Pak Erick Thohir & Ibu Sri Mulyani & Bea Cukai yang menyelamatkan Garuda dari Pimpinan yang Tidak Punya Integritas'.

Dari ucapan itu tentu membuktikan bahwa sosok Menteri BUMN sekarang memiliki integritas yang baik dalam proses membangun dan menyelaraskan pemerintahan yang baik khusus di BUMN guna menciptakan kemajuan ekonomi dan pencegahan tindak kejahatan di tubuh BUMN itu sendiri.

Kita patut berbangga dengan kerja keras dan Integritas pihak terkait termasuk Bea Cukai dan Kementerian Keuangan yang dapat mengungkap kasus ini. Andai integritas tidak dimiliki mungkin kita tak akan pernah tahu adanya penyelundupan itu. 

Mencegah kejahatan lainnya
Beragam pemberitaan menyebutkan di tubuh PT Garuda Indonesia sudah lumayan banyak terendus kasus-kasus lainnya. Sehingga dengan terungkapnya kasus ini bisa menjadi motor penggerak perubahan mencegah kasus lainnya terjadi.

Kita tak pernah ingin Garuda Indonesia yang merupakan perusahaan milik negara dalam bidang transportasi udara dijadikan alat berbuat kejahatan demi memuaskan nafsu dari oknum tertentu.

Garuda Indonesia harus menjadi sarana transportasi yang bersahabat, dicintai dan terbebas dari masalah. Masyarakat berharap penuh agar pelayanan Garuda Indonesia tetap baik, sebagaimana selama ini Garuda Indonesia menjadi salah satu tranportasi udara kebanggaan rakyat.

Dengan adanya tulisan ini pula semakin menguatkan semangat pihak Bea Cukai, Kementerian BUMN dalam bekerja menciptakan situasi kondusif di internal mereka demi mewujudkan penegakan hukum yang adil dan berimbang serta tidak terlibat dalam kerjasama melakukan aksi kejahatan yang seperti saat ini.

Langkah baik ini terus dijadikan alat untuk menjadi lebih baik. Segala bentuk penyelundupan dengan cara apapun itu bisa terungkap bila menjunjung tinggi integritas tadi.

Percayalah dengan integritas, maka tidak akan ada kasus kejahatan yang bisa lolos dan tidak akan ada "kongkalikong" terkait suap-menyuap, penyelundupan barang-barang haram dan lain sebagainya.

Sebab itu, teruslah bergerak menciptakan suasana sejuk di setiap kementerian. Percayalah dengan kerja keras dan integritas dan ikhtiar ingin memajukan bangsa dan negara ini, niscaya kepercayaan dan dukungan masyarakat akan membanjiri setiap keinginan baik para pemimpin kita.

VIDEO PILIHAN