Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193

Selanjutnya

Tutup

Bola

Timnas U-19 Terbanglah Tinggi dan Raih Prestasi

9 November 2019   23:08 Diperbarui: 9 November 2019   23:23 42 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Timnas U-19 Terbanglah Tinggi dan Raih Prestasi
Sumber: Para pemain timnas U-19, Antara/Aditya Pradana Putra

Dalam kualifikasi Piala Asia U-19 pada 2020, timnas U-19 tampil perkasa. Timnas mampu menghajar Hongkong dengan skor telak 4-0.

Hasil ini membuat Indonesia berada di puncak klasemen terpaut dua poin dari Korea Utara yang berada di posisi kedua.

Dilansir dari Media Indonesia, 9/11/2019, Indonesia diperkirakan butuh meraih satu poin saat menghadapi Korea Utara demi bertahan di puncak klasemen.

Dengan demikian, kita berharap para pecinta sepakbola Indonesia tetap mendukung dan mendoakan para pemain untuk bisa tampil maksimal seperti biasanya. Kita ingin tidak hanya hasil imbang melawan Korea Utara, tetapi bisa memenangkan pertandingan.

Berlatih dan Berjuang

Untuk bisa mendapatkan hasil maksimal dilaga terakhir, yang harus dilakukan adalah berlatih dan berjuang. Dengan latihan akan mematangkan taktik dan strategi yang ingin diterapkan di dalam lapangan.

Apa yang diinginkan pelatih, harus dilatih sembari diikuti semangat juang atau fighting spirit dari para pemain. Percayalah kemenangan itu akan datang dengan sendirinya.

Kita berharap timnas U-19 Indonesia dapat melangkah ke babak grup, perempat final, semifinal maupun juara di Piala Asia U-19 tahun 2020 nanti. Sudah saatnya sepakbola kita berprestasi.

Kita sudah tahu banyak bahwa Garuda muda sangat mumpuni kemampuan dan skillnya dalam bermain sepakbola. Asuhan pelatih Fakhri Husaini ini jika saya melihat patut dibanggakan. Mereka juga sudah berhasil meraih juara di Piala AFF U-16 silam.

Begitupun saya mengingat bahwa timnas U-19 sekarang pernah melangkah jauh di Piala Asia U-16 asuhan pelatih Fahri Husaini juga.

Harapan besar kita gantungkan pada Garuda muda ini. Mereka masih fresh, masih muda, daya juang tinggi dan punya skill. Sangat wajar bila pecinta sepakbola berharap banyak pada mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN