Mohon tunggu...
Bio Walet
Bio Walet Mohon Tunggu... Kecantikan

Bio walet Herbal Facial Soap memiliki banyak kegunaan untuk melakukan perawatan kulit wajah Anda, Sehingga lebih putih berseri, tampak lebih kencang dan aman untuk digunakan sehari-hari. 0852-7155-2626

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Jenis-jenis Jerawat Wajah

25 Juni 2019   13:45 Diperbarui: 25 Juni 2019   14:01 113 1 0 Mohon Tunggu...

Jerawat menjadi salah satu sumber masalah soal kepercayaan diri seseorang terutama pada perempuan. Selain itu jerawat juga sangat mengganggu karena menganndung bakteri sehingg akerap menimbulkan gatal -- gatal. Selain itu jerawat dengan kondiri yang besar akan terasa sangat menyakitkan. Namun tahukah kamu bahwa jerawat memiliki beberapa jenis yang berbeda ? Ayo cek apa saja jerawat yang kerap menyerang wajah.

  • Komedo (hitam dan putih)

Komedo merupakan tingkatan paling dasar dari jenis jerawat yang ada dimana komeda tidak terlalu tampak dan bisa ditutupi dengan make-up. Secara umum komedo memiliki dua jenis yaitu komedo putih dan komedo hitam. Komedo putih mungkin cukup ringan dan tidak terlalu mengganggu karena berada didalam kulit sehingga tidak terlalu tampak. Berbeda dengan komedo hitam yang jauh lebih mengganggu karena terlihat pada permukaan dan warnanya hitam mencolok. Penyebabnya karena komedo yang terbuka dan terkontiminasi dengan sebum sehingga berubah warna menjadi hitam.

  • Jerawat Zona T

Jerawat zona T merupakan jerawat paling umum karena banyak orang yang mengeluhkannya. Jerawat ini kerap muncul di daerah dahi, hidung, dagu dan formasi area T dengan jenis jerawat kecil merah dan komedo putih kecil berbintik. Jerawat ini cukup lama tumbihnya namun hanya butuh perawatan rutin dengan air hangat untuk menghilangkannya.

  • Jerawat hormonal

Jerawat hormonal muncul apabila seseorang memiliki masalah dengan keseimbangan hormonnya. Seperti saat seseorang mengalami stress atau perempuan yang menstruasi. Pengingkatan hormone yang cukup signifikan dapat menyebabkan jerawat muncul secara tiba -- tiba.

  • Pustula

Postula merupakan jenis komedo yang meradang dan menjadi bibit dari adanya jerawat besar. Krakteristiknya berwarna merah dengan ujung kepala berwarna putih yang mana menandakan bahwa postula ini memiliki kandungan nanah didalamnya.

  • Papula

Tidak jauh beda dengan pustula, popula juga merupakan hasil peradangan dari komedo karena udara yang kurang baik. Berupa benjolan kecil -- kecil dengan warna merah. Mencukil jerawat ini akan menimbulkan bekas hitam yang setelah sembuh akan susah untuk disembuhkan.

  • Nodul (jerawat batu)

Setingkat lebih tinggi dari pustula dan papula, nodul merupakan jerawat dengan tingkatan terparah dari banyak jenis jerawat yang ada. Nodul berbentuk benjolan besar dengan adanya sedikit kepala yang meradang diatasnya. Jerawat ini cukup sulit ditangani dan cukup lama masa pemulihannya. Karena terdapat plak pada bawah kulit yang diakibatkan dari komedo yang terus terinfeksi bakteri.

  • Jerawat kistik

Jerawat jenis ini merupakan jerawat yang paling menyakitkan dan sangat merusak penampilan. Jerawat kistik sangat menyakitkan karena merupakan noda kotoran yang tertanam dalam pada kulit dan tidak muncul pada permukaan malah menimbulkan rasa sakit yang berlebihan.

  • Jerawat fulminans

Jerawat fulminans termasuk jerawat dengan tingkat yang mengkhawatirkan. Kenapa demikian ? Jerawat fulminans merupakan jerawat yang terjadi karena jerawat nodul yang terbuka dan meninggalkanbekas infeksi. Kerap terjadi pada remaja laki -- laki yang kurang menjaga kebersihan wajahnya.

  • Jerawat mekanika

Disebut juga dengan jerawat atlit karena kerap menyerang para atlit, jelas jerawat ini lebih menyerang atlit yang memiliki tingkat kegiatan fisik berlebihan. Terlebih lagi dengan pola kebersihan yang rendah menyebabkan jerawat ini kerap menyerang.

Dari berbagai jenis jerawat diatas, manakah yang kerap kamu alami ?? Apapun jenis jerawatnya, kami punya solusinya. Tunggu artikel kami selanjutnya Bio Walet.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x