Mohon tunggu...
Zahrotul Mujahidah
Zahrotul Mujahidah Mohon Tunggu... Guru - Jika ada orang yang merasa baik, biarlah aku merasa menjadi manusia yang sebaliknya, agar aku tak terlena dan bisa mawas diri atas keburukanku

Guru SDM Branjang (Juli 2005-April 2022), SDN Karanganom II (Mei 2022-sekarang) Blog: zahrotulmujahidah.blogspot.com, joraazzashifa.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Aku dan Pegawai Gerai Pagi Ini

12 Januari 2021   11:34 Diperbarui: 12 Januari 2021   11:39 417
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: aceh.tribunnews.com

Pagi-pagi saya sebuah gerai yang menjual aneka pakaian, jilbab, herbal, frozen food. Saya memang lebih nyaman jika berbelanja pagi-pagi.

Tak banyak yang saya beli. Hanya minyak Zaitun dan kurma saja. Maklum persediaan kurma di rumah menipis. Padahal saya harus banyak mengonsumsi kurma.

Di tengah-tengah memilih kurma yang mau saya beli, tiba-tiba pegawai gerai bertanya kepada saya.

"Bu, apa ibu dulu yang pagi-pagi beli 2 kurma dan sari kurma?"

Saya menganggukkan kepala.

"Lah ada apa, mbak?"

Pegawai tadi tersenyum.

"Kurang bayarnya, Bu..."

Saya belum terlalu ngeh, maksud pegawai tadi apa. Saya merasa kalau sudah membayar ketika berbelanja sebelumnya.

Tak lama pegawai gerai tadi mengambil kertas HVS yang bertuliskan catatan belanja saya sebelumnya. Di sana tertera 2 kali harga kurma dan harga sari kurma.

Pada total harga kurma ternyata belum ada. Jadi hanya dihitung pembelian 1 kurma. Akhirnya saya paham dan mengatakan kepada pegawai gerai tadi, kalau kurma yang belum terbayar sekalian saya bayar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun