Mohon tunggu...
Zahrotul Mujahidah
Zahrotul Mujahidah Mohon Tunggu... Guru - Jika ada orang yang merasa baik, biarlah aku merasa menjadi manusia yang sebaliknya, agar aku tak terlena dan bisa mawas diri atas keburukanku

Guru SDM Branjang (Juli 2005-April 2022), SDN Karanganom II (Mei 2022-sekarang) Blog: zahrotulmujahidah.blogspot.com, joraazzashifa.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Belajar dari Pengalaman

22 Januari 2020   23:41 Diperbarui: 23 Januari 2020   05:08 109
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: sahabatnestle.co.id

Pulang dari kerja, seperti biasa, saya merebahkan tubuh dan memejamkan mata sejenak. Barang 15-30 menit. Setelah itu barulah saya menjemput si bungsu dari sekolahnya.

Di sela istirahat saya, terdengar suara dua bidadari saya yang ngobrol dan main di ruang tengah. Putri kedua tiba-tiba menghampiri saya.

"Ibu, aku ta nggawe nasi goreng ya..."

Saya iyakan saja ucapannya. Anak-anak sudah terbiasa nyeplok telur, goreng sosis, membuat mie instan. Tanpa saya dampingi. 

Terdengarlah suara gaduh di dapur.

"Mbak, bantu nguleg..."

Tak lama, si sulung menanyakan adakah stok telur di kulkas. Saya menyuruhnya untuk mengecek telur di kulkas.

"Kalau habis telurnya, sementara nggak usah pakai telur, Za..."

**

Setelah beristirahat, saya bangkit dari rebahan. Saya lihat kedua putri saya menikmati nasi goreng ala mereka. Ketika saya lihat secara sekilas, adukan bumbunya tidak merata. Namun tetap mereka nikmati.

Saya jadi ingat ketika kegiatan kemah pertama kali saat SMP. Masakan apapun terasa nikmat, karena lapar dan penghargaan kami sendiri atas karya kami. Mungkin begitulah yang dirasakan kedua putri saya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun