Mohon tunggu...
Jonathan Chantiago
Jonathan Chantiago Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Mahasiswa Universitas Parahyangan tahun angkatan 2022

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Rencana foto Karya - Kemenangan dalam Keberagaman - Jonathan Chantiago

8 September 2022   14:35 Diperbarui: 8 September 2022   15:27 101
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

1. Output karya yang ingin saya kerjakan adalah Foto tentang beberapa orang dari agama yang berbeda sedang melakukan tata cara ibadat agamanya

2. Refrensi karya foto saya adalah foto selebrasi 3 agama para pemain Bali United

3.  Tema karya yang ingin saya buat adalah "kemenangan dalam keberagaman"

4. Latar belakang karya foto yang ingin saya buat adalah beberapa orang dengan latar agama yang berbeda melakukan tindakan upacara agamanya dalam satu foto. contohnya seperti sujud bagi yang beragama muslim, mengepalkan tangan yang beragama Kristen, membuat tanda salib bagi yang beragama katholik, menyatukan tangan di udara bagi yang beragama konghucu/ hindu/ buddha. menurut saya alasan saya membuat foto dengan inspirasi diatas agar kita saling sadar bahwa sebenarnya kebaragaman itu indah dan kita bisa saling hidup berdampingan dibawah payung keberagaman itu. terlebih lagi beberapa waktu kebelakang ini kita sama sama mengetahui bahwa masyarakat di indonesia masih banyak yang belum bisa menerima perbedaan keberagaman. dengan rencana karya ini, saya harap bisa menjadi titik point bagi setiap orang yang melihatnya untuk saling menghargai dan menikmati keberagaman yang ada

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun