Mohon tunggu...
Johanis Malingkas
Johanis Malingkas Mohon Tunggu... Penulis - Penikmat kata

Menulis dengan optimis

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Tetap Setia dan Bangga Berselancar di Rumah Besar Kompasiana

7 Juli 2020   12:00 Diperbarui: 7 Juli 2020   12:12 227
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
premium kompasiana (sumber: dokpri)

Kesetiaan dan Kebanggaan adalah sikap yang diperlukan dalam suatu komunitas. Bila sikap ini telah pudar maka tiada berguna lagi kita berada disana.

Ya, penghuni rumah besar seperti kompasiana dihuni ratusan ribu kompasianer. Kompasianer yang adalah insan yang memiliki sikap dan prilaku yang beragam. Sikap dan prilaku ini yang selalu terlihat dalam aneka ragam tulisan yang beraneka kategori yang disediakan kompasiana.

Kesetiaan kompasianer dinyatakan dalam bentuk loyalitas yang tinggi, setia menulis, setia membaca, setia berinteraksi secara santun dan setia mematuhi semua aturan yang diberlakukan di kompasiana.

Kebanggaan kompasianer? Apa yang perlu dibanggakan menjadi kompasianer? Tentu setiap kompasianer memiliki pendapat dan tanggapan yang berbeda-beda. 

Saya pribadi merasa bangga menjadi kompasianer. Penulis dan pembaca kompasiana. Bangga menjadi penghuni rumah besar dengan ratusan ribu penulis dari berbagai kawasan di negeri ini bahkan hingga keluar negeri. 

Bangga menjadi salah seorang jurnalis warga yang sedikitnya menjadi populer di kalangan terbatas kolega di tempat saya bekerja memgabdi yaitu jurusan sosial ekonomi sebuah fakultas di lingkungan universitas negeri bernama unsrat. Di kompasiana saya berkesempatan mengabadikan berbagai aktivitas yang terjadi di lingkungan universitas. 

Sesuatu yang kadang saya anggap lucu yaitu di kalangan lingkungan tempat saya bekerja ini saya lebih di kenal dengan nama KOMPASIANA hehehe. Sebuah obsesi yang belum terwujud yaitu saya ingin menulis dan menerbitkan buku dengan judul: UNSRAT tercinta Dimata Seorang Kompasianer!!! Sebuah buku yang merupakan kumpulan artikel tentang Universitas Sam Ratulangi yang pernah di tuliskan selama ini.

Lebih membanggakan hati saya karena kompasiana memberi kesempatan predikat penjelajah dengan centang biru. Bahkan 4 hari lalu akun tercantum kata PREMIUM. Saya bangga dan menyukai penggunaaan premium ini karena aktivitas berselancar di Kompasiana semakin lancar dan ini menyebabkan interaksi saya menulis dan membaca semakin cepat dibandingkan sebelumnya. Luar biasa.

Itulah sebabnya, walaupun selama beberapa hari ini saya tidak mempublis artikel namun saya tetap menyimak dan menanggapi tulisan tulisan teman kompasianer. Adanya akun Premium ini telah menjawab keluhan teman teman kompasianer dahulu dan admin kompasiana telah mengupayakan perbaikan dan terjadilah perubahan yang luar biasa dalam berselancar di rumah besar ini.

Sedikitnya walaupun terlambat saya patut berterima kasih kepada admin Kompasiana atas kompasiana premium ini!!!

Inilah poin yang lebih menambah nilai kesetiaan dan kebanggaan saya terhadap rumah besar bersama: KOMPASIANA.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun