Mohon tunggu...
Johanis Malingkas
Johanis Malingkas Mohon Tunggu... Dosen

Melukiskan pikiran dan rasa lewat kata-kata

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Inilah 2 Info Menggembirakan Bagi Saya di Bulan Ini

11 Mei 2019   23:14 Diperbarui: 11 Mei 2019   23:37 39 11 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah 2 Info Menggembirakan Bagi Saya di Bulan Ini
buka rekening lewat hp (sumber: kompasiana.com)

Bulan ini saya menerima info menggembirakan. Info pertama, pada akhir bulan sekitar tanggal 24 bakal cair Tunjangan Hari Raya buat PNS se Indonesia. Kedua, Bank BCA meluncurkan cara baru membuat atau membuka rekening baru hanya melalui telepon genggam (smartphone).

Sebagai PNS yang penghasilan utama hanya dari gaji dan tunjangan yang tidak terlalu besar, menerima THR ini sesuatu hal yang dinantikan setiap tahun. Berbeda dengan pegawai swasta yang gaji dan bonusnya lumayan, PNS seperti saya paling tidak akan mendapatkan tambahan penghasilan dari kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Kondisi seperti ini penghasilan saya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari dan jarang melakukan kegiatan menabung.Jadi dengan adanya THR dan nantinya bulan Juni atau awal Juli rencananya akan cair gaji 13 berpeluang untuk menyisihkan penghasilan untuk menabung.

Itulah sebabnya saya akan mencoba buka rekening baru di bank BCA. Prosesnya simpel yaitu hanya melalui smartphone sehingga kita tidak lagi datang untuk antri membuka rekenin di kantor bank BCA namun cukup dengan menggunakan hp pribadi.

Berbagai informasi yang dapat ditemukan dalam internet tentang bagaimana cara membuka rekening BCA lewat handphone.

Pertama, melakukan download aplikasi BCA mobile di smartphone. Sebelumnya kita telah siapkan dokumen yang diperlukan daam proses upload.

Kedua, mengisi data misalkan e-KTP sekaligus meng upload foto tersebut dan juga NPWP.

Ketiga, setelah data yang kita masukkan itu keluar, lalu kita mengisi jenis tabungan yang hendak kita pilih dari 3 jenis yang ditawarkan.

Keempat, melalukan video call dengan Customer Service BCA untuk mengverifikasi data yang telah kita isi.

Apabila semua prosedur ini kita sudah laksanakan secara lengkap, selanjutnya CS akan memproses rekening nya dan segera boleh kita gunakan.

Selanjutnya, kita diwajibkan melakukan penyetoran awal baik dilakukan transfer rekening juga lewat ATM setor BCA terdekat .

Jadi, mekanismenya simpel bukan?

Ayolah mari kita coba!!!

Salam Kompasiana.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x