Mohon tunggu...
Johan Japardi
Johan Japardi Mohon Tunggu... Penerjemah - Penerjemah, epikur, saintis, pemerhati bahasa, poliglot, pengelana, dsb.

Lulus S1 Farmasi FMIPA USU 1994, Apoteker USU 1995, sudah menerbitkan 3 buku terjemahan (semuanya via Gramedia): Power of Positive Doing, Road to a Happier Marriage, dan Mitos dan Legenda China.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Untuk Para Wanita: Cara Menghilangkan Keraguan Diri

19 September 2021   22:59 Diperbarui: 19 September 2021   23:22 80 3 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Untuk Para Wanita: Cara Menghilangkan Keraguan Diri
Ilustrasi. Sumber: Planet Mindful, March - April 2021, hlm. 29.

Penulis buku panduan Smart Girls, Scarlett V. Clark, berbagi tipnya untuk menemukan dan sukses dalam passion Anda.

Ilustrasi. Sumber: Planet Mindful, March - April 2021, hlm. 30-31.
Ilustrasi. Sumber: Planet Mindful, March - April 2021, hlm. 30-31.

Terkadang sulit untuk bercita-cita besar. Saat membangun Smart Girl Tribe, teman-teman Clark sedang mendapatkan promosi di tempat kerja, menikah, memiliki bayi dan membeli rumah. Itulah saat-saat ketika dia harus mengingat mengapa dia memulai.

Sesuatu yang berharga tidak terjadi dengan cepat, dan sesuatu yang terjadi dengan cepat tidak layak untuk dimiliki. Cita-cita tidak memiliki tanggal kadaluarsa.

Julia Child berusia 49 tahun ketika dia mengubahkan masakan di Amerika, Susan Boyle berusia 48 tahun ketika dia tampil di Britain's Got Talent dan menjadi tenar. Komedian Kristen Wiig mulai memberikan semua semangat Saturday Night Live itu ketika dia berusia pertengahan 30-an tahun dan Reese Witherspoon meluncurkan perusahaan medianya, Hello Sunshine, pada usia 40 tahun. Jika Anda tidak terus maju, seseorang yang akan melakukannya, bukan Anda.

Sukses tidak diraih melalui eskalator, tetapi sebuah tangga. Anda harus mendaki selangkah demi selangkah. Anda akan lelah, tersandung dan jatuh. Orang-orang akan mendorong Anda, atau membantu Anda berdiri dan kemudian mendorong Anda lagi. Jika Anda terus bergerak ke atas dan melampaui rintangan dan menghindari melihat ke belakang/bawah, Anda akan mencapai puncak.

Temukan Passion Anda
Sebelum Anda memulai perjalanan untuk menemukan passion Anda, Anda harus memulai dengan perspektif yang benar. Jika Anda yakin bahwa Anda tidak memiliki passion, atau ragu Anda akan menemukannya, maka Anda tidak akan memilikinya. Ini mirip dengan ketika Anda pergi berbelanja dengan keperluan mencari pakaian, tetapi yakin Anda tidak akan melakukannya, maka tidak mengherankan, itu tidak akan terjadi. Jadilah positif dan carilah petunjuk untuk passion Anda di sekitar Anda.

Bagi kebanyakan dari kita, passion adalah sukacita. Kita memancarkan energi positif ketika kita sibuk dengan passion kita, kita merasa lebih dekat dengan diri sejati kita dan lebih seimbang dalam hidup. 

Passion kita mungkin sesuatu yang layak diperjuangkan, yang terhubungkan dengan nilai-nilai intrinsik kita. Mungkin ada sebuah keyakinan yang sangat mengganggu kita sehingga kita tidak bisa tidak berbagi pandangan kita, ketidakadilan yang ingin kita perhatikan, sebuah tujuan yang perlu kita perjuangkan.

Pikirkan tentang apa yang Anda sudah suka lakukan. Apakah Anda tipe orang yang kreatif? Apakah Anda bercita-cita menari? Atau terjun payung? Ketahuilah bahwa passion Anda akan membuat hati Anda bernyanyi, itu semua akan mempengaruhi Anda dan Anda tidak akan dapat menghentikannya, karena Anda tidak akan mau.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan