Mohon tunggu...
Joe Candra P
Joe Candra P Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Content Creator, Graphic Designer, and Musician.

I enjoy working on everything of the art based, traveling, and communication. https://joecandra.com/

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Manfaat Mengajar Tak Terbatas dengan Memaksimalkan Internet

6 Juli 2022   22:05 Diperbarui: 6 Juli 2022   22:13 47 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pendidikan zaman sekarang berbeda dengan pendidikan zaman dahulu. Mengapa? Karena pendidikan zaman sekarang sudah canggih dan memanfaatkan teknologi dalam kegiatan belajar mengajar. Keberadaan teknologi ini membuat proses belajar mengajar menjadi lebih mudah., lho.

Seorang tenaga pengajar pun bisa memanfaatkan teknologi untuk membuat konten pembelajaran dan merasakan Manfaat Internet. Pada praktiknya, sudah banyak tenaga pengajar yang menjadi kreator dalam bidang pendidikan. Lalu, apa saja keuntungan tenaga pengajar yang juga merangkap sebagai kreator?

  • Bebas Mengajar Siapa Saja

Ya, dengan adanya teknologi yang ada saat ini, siapa pun bisa menjadi kreator dan bebas mengajar siapa saja. Konten yang dibuat melalui platform media sosial dapat diakses oleh siapa pun, sehingga kita bisa bebas mengajar siapa saja, bukan?

  • Praktis dan Simpel

Pastinya jika seorang tenaga pengajar merangkap sebagai kreator, maka proses mengajar pun menjadi lebih praktis dan simpel. Kita bisa membuat konten pembelajaran di rumah saja dengan memanfaatkan kamera HP.

  • Pendapatan Pasif

Jika konten yang kita buat menjadi viral, maka nggak menutup kemungkinan bisa menjadi pendapatan pasif bagi kita, lho. Bukan kah menyenangkan jika konten yang kita buat menghasilkan? Yuk, bagikan konten edukasi melalui platform media sosial.

  • Ilmu Lebih Bermanfaat

Ilmu yang kita bagikan melalui media sosial akan lebih bermanfaat bagi sesama, karena pada hakikatnya ilmu yang dibagikan dan ditularkan kepada orang lain akan menjadi berkah bagi kita, lho. Masya Allah.

Sumber: pexels.com
Sumber: pexels.com

Konten yang dibagikan melalui media sosial pasti membutuhkan koneksi internet, bukan? Maka dari itu kita harus memaksimalkan penggunaan Internetnya Indonesia untuk hal yang positif. Tenang, Telkom Indonesia sudah menyediakan beberapa pilihan dan paket internet IndiHome yang bisa dipilih, sehingga dunia pendidikan akan lebih maju dan berkembang.

Tenaga pengajar saat ini memang dituntut untuk bisa melakukan inovasi dalam mengajar. Jika kita nggak melakukan inovasi, maka kita sendiri lah yang akan tertinggal. 

Sebagai tenaga pengajar, saya pun berusaha untuk memaksimalkan teknologi untuk berbagi konten edukasi melalui platform YouTube yang saya miliki. Saya berharap ke depannya semakin banyak tenaga pengajar yang sadar dengan dunia pendidikan era digital.

*****

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan