Mohon tunggu...
jihanrosmalia
jihanrosmalia Mohon Tunggu... Lainnya - Pelajar

Tugas

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kisah Kecilku

7 Agustus 2020   11:37 Diperbarui: 7 Agustus 2020   11:38 31
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Nama saya jihan rosmalia, saya anak pertama dari 2 bersaudara. Saya lahir dalam usia kandungan cukup bulan dan melalui persalinan normal (melalui metode normal) dengan pertolongan dokter dirumah sakit dalam kondisi langsung menangis. Saya lahir dengan berat badan 3 kg dan panjang 46 cm. 

Pada awal kelahiranku, saya sempat mengalami flek di paru paru dan hal itu terulang lagi ketika saya berusia 3 tahun dan ibu saya memberikan imunisasi dasar tidak lengkap. Adapun ibu saya menyusui saya sampai saya berusia 2 tahun. Saya baru dapat tengkurap pada usia 6 bulan, duduk di usia 10 bulan dan berjalan di usia 19 bulan. 

Namun dari area bahasa, perkembangan bahasanya tergolong cukup berkembang sesuai dengan usianya. Saya sudah dapat mengoceh pada usia 9 bulan dan mengucapkan kata pada usia 11 bulan. Daya tangkap ku tampak cukup memadai untuk memahami instruksi namun saya memliki daya tahan yang cukup memadai dalam mengerjakan tugas. 

Disisi lain saya mampu melakukan interaksi sosial dengan anak seumuran saya dan memiliki beberapa teman yang cukup. Orang tua saya selalu memberikan dukungan dan semangat kepada ku agar terus belajar, memperluas wawasan pengetahuannya, mengembangkan bakat dan minat ku secara optimal dan mencoba berbagai pengalaman baru dengan mengikuti kegiatan  yang positif. 

Kemampuan yang terasah dapat meningkatkan rasa percaya diri karena saya orangnya pemalu dan kurang percaya diri karena itu saya lebih memilih penyendiri sendiri dan tidak banyak bicara saat dikelas semua itu karena saya kurang percaya diri tapi sekarang saya belajar percaya diri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun