Mohon tunggu...
Jhosi Yosi
Jhosi Yosi Mohon Tunggu... freelance writer

Menulis tentang apa saja, major di ekonomi dan pariwisata tapi hobi kuliner, lihat anime, baca manga, dan main games

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Tips Mencari Hotel untuk "Anak Bulu" Saat Keluar Kota

12 Maret 2021   19:24 Diperbarui: 12 Maret 2021   19:33 82 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Mencari Hotel untuk "Anak Bulu" Saat Keluar Kota
Sumber: pixabay.com/u_ef19r4ro

Memelihara hewan peliharaan seperti kucing memang harus memiliki tanggung jawab lebih untuk merawat mereka seumur hidup. Akan tetapi memiliki anak bulu bukan berarti kamu harus mengorbakan keinginan kamu untuk travelling atau pergi keluar kota dalam jangka waktu tertentu. Kamu bisa berpergian dengan nyaman dengan menintipkan kucing kamu ke tempat yang sesuai. Jika kamu masih bingung untuk menitipkan kucing kamu sebelum travelling, cek tips  dibawah ini agar tetap tenang meninggalkan bocah kesayangan saat berpergian.

  • Survei Tempat Penitipan Hewan Terdekat
    Cari tempat penitipan kucing yang dekat dengan tempat tinggal kamu. Sebab ini akan memudahkan kamu untuk mengantar dan menjemput tanpa bingung barang bawaan lain serta transportasi apa yang harus kamu gunakan. Pastikan tempat penitipan hewan yang kamu pilih tidak di campur dengan penitipan anjing, karena si kucing bisa stres ketika mendengar suara anjing yang menggonggong.

  • Pastikan Pemilik / Pegawai Tempat Penitipan Kucing Merupakan Orang Yang Komunikatif
    Mengkhawatirkan kucing kesayangan saat berpergian merupakan hal yang wajar terjadi, apalagi jika kamu setiap malam tidur dengan kucing. Untuk mengatasi hal tersebut pilih tempat penitipan hewan dengan pemilik / pegawai yang komunikatif, responsif, dan mudah dihubungi. Sehingga kamu mudah untuk menanyakan keadaan kucing kamu dimanpun kamu berada.

  • Pastikan Tempat Penitipan Memiliki Luas Kandang Yang Cukup / Dilepaskan Dalam Ruangan
    Jika kucing kamu merupakan kucing yang tidak terbiasa di kandang atau bahkan sering main keluar rumah pastikan untuk memilih tempat hewan dengan luas kandang yang cukup / bahkan dilepaskan dalam ruangan. Memilih  tempat penitipan kucing dengan kandang yang sempit akan membuat kucing kamu stres dan sakit saat dititipkan. Alternatifnya kamu bisa menitipkan kucing kamu di rumah teman / kerabat yang terbiasa memelihara kucing, namun tidak dikurung dalam kandang.

  • Persiapkan Kesehatan Kucing Sebelum di Titipkan
    Sebelum berangkat travelling pastikan kucing kamu sehat agar mereka tidak sakit saat dititipkan. Lakukan grooming satu minggu sebelum kucing dititipkan dan jangan lupa foto kucing kamu saat masuk ke penitipan kucing. Hal ini untuk memastikan bahwa kucing kamu dalam kondisi prima saat memasukin penitipan kucing. Sebab menitipkan kucing bisa membuat kucing kamu stres dan sakit khususnya jika kamu menitipkan anabul dalam jangka waktu yang lama.

  • Siapkan Makanan Dan Cat Litter Sendiri Jika Di Perlukan
    Terakhir siapkan makanan dan cat litter sendiri yang biasa digunakan oleh kucing kamu. Saat ini memang banyak tempat penitipan kucing yang juga menyediakan makanan dan pasir saat dititipkan, tetapi tidak semua makanan dan pasir cocok untuk kucing kamu. Contohnya jika kucing kamu terbiasa untuk memakan raw food atau menggunakan 'tofu litter' sebagai pasir nya, maka kamu harus mempersiapkannya sendiri. Selain itu, menyiapkan makanan dan cat litter sendiri  akan menghemat biaya penitipan kucing dari pada kamu harus membeli makanan dari tempat penitipan kucing.

Itulah 5 hal yang bisa kamu lakukan untuk mempersiapkan kucing kamu sebelum meninggalkannya di tempat penitipan hewan. Mengetahui tindakan yang tepat sebelum membawa anak bulu untuk dibawa ketempat penitipan anak membuat mereka lebih rileks, mudah dirawat, dan tidak sakit saat dititipkan. Jangan lupa tuliskan pengalaman kamu saat menitipkan kucing di kolom komentar!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x