Mohon tunggu...
Jihan Mawaddah
Jihan Mawaddah Mohon Tunggu... Penulis - Knowledge seeker

Halo, saya Jihan. Lifestyle blogger yang sedang belajar banyak hal. Yuk saling bertukar pengalaman lewat tulisan. Baca tulisan saya lainnya di www.jeyjingga.com

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Mie Goreng Ayam Karage 5 Menit Jadi Untuk Santap Sahur

4 April 2023   19:38 Diperbarui: 4 April 2023   19:44 1863
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mie Goreng Ayam Karage~ source: dokpri

Ya Allah, udah jam setengah 4! Gimana ini? 

Saya terpekik begitu bangun dan mendapati alarm ngga bunyi, ternyata lupa kabel jam tidur tidak disambungkan ke listrik. Subuh memang masih jam 4.18 di wilayah saya. Masih ada waktu sekitar 40 menit untuk sahur. Tapi mana sempat? Saya juga lupa belum masak nasi.

Inginnya bangun jam 3 pagi, nyatanya baru bangun jam setengah 4 pagi, mau masak nasi sekarang juga ngga mungkin, udah keburu azan. Inilah yang paling saya benci, bergantung pada alarm dan berharap bisa bangun sebelum jam 3 pagi untuk masak nasi, sayuran, hingga lauk pauk. Mitigasi yang harusnya saya lakukan di malam hari untuk masak nasi terlebih dahulu masih kalah dengan rasa lelah setelah menemani anak saya berobat ke dokter seharian, dan baru sampai rumah jam 9 malam (ini dari siang yaa).

Alhasil saya harus putar otak nih, dan langsung melihat stok mie instan di lemari dapur. Alhamdulillaah masih ada 3 bungkus mie instan di sana. Lalu saya ingat kemarin baru saja bikin ayam karage dan kebetulan tinggal goreng aja. Bersyukur banget kemarin sempat food prepare dan bikin stok lauk ayam dan telur.

Saya bertanya pada suami, mau lauk telur atau ayam? Dia bilang pilih ayam, ok lets go! Yuk kita eksekusi aja daripada kebanyakan bengong.


Eksekusi Mie Goreng Ayam Karage 5 Menit Jadi! Sahur Ngga Akan Ketinggalan

Untuk menghemat waktu, saya nyalakan kedua kompor. Jadi kompor yang satu untuk menggoreng ayam karage, dan kompor yang satu lagi untuk masak mie goreng.

Beruntungnya saya juga sudah punya sayur brokoli dan tinggal cuci dan direbus aja. Duh emang ya, inilah manfaat food prepare agar di saat darurat seperti ini kerja jadi lebih cepat dan efisien di dapur.

Untuk videonya teman-teman bisa lihat di sini ya:


Mudah kan? Di video durasinya sekitar 1 menit 11 detik dan ada beberapa part yang dicepetin. Tapi ternyata kalau saya hitung-hitung prosesnya beneran ngga sampai 5 menit!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun