Mohon tunggu...
Jessica Septiana Saraswati
Jessica Septiana Saraswati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

lahir pada tanggal 19 November 1999. Gadis yang berasal dari Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini memiliki nama panggilan Jessica dan merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Penulis menempuh pendidikan di SD Kanisius Ganjuran (2006-2012), SMPN 1 Pandak Bantul (2012-2015), SMAN 1 Jetis Bantul (2015-2018), dan tahun 2018-hingga sekarang penulis sedang menempuh pendidikannya di Universitas Pendidikan Indonesia dengan mengambil jurusan Pendidikan Bahasa Korea.

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Kabupaten Bantul Gelar Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Tahun Ajaran 2021/2022 Secara Daring

26 Juli 2021   10:30 Diperbarui: 26 Juli 2021   11:09 60 2 0 Mohon Tunggu...

Pada Hari Senin (12 Juli 2021), Dinas Dikpora Kabupaten Bantul melaksanakan Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran 2021/2022 yang disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Bantul TV pukul 08.30 WIB. 

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jenjang sekolah/ satuan pendidikan se-Kabupaten Bantul yang berjumlah 155. 510 siswa. Adapun peserta terdiri dari 36.026 siswa paud mulai dari TK/RA, KB, TPA dan SPS. 

Kemudian untuk jenjang sekolah dasar/madarasah ibtidaiyah sejumlah 77.929 siswa sedangkan jenjang SMP/MTs berjumlah 41.555 siswa.

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Drs.Isdarmoko, M.Pd, M.Mpar, menjelaskan bahwa kegiatan MPLS meliputi penguatan pendidikan karakter, pembinaan mental keagamaan, wawasan wiyatamandala, kesadaran berbangsa negara, belajar efektif, dan lain sebagainya. 

"MPLS dan Kegiatan belajar mengajar tahun ajaran 2021/ 2022 masih dilaksanakan secara jarak jauh/ daring dari rumah masing masing (BDR). 

Untuk itu kami mengucapakan terima kasih dan terus mohon bimbingan, bantuan, motivisai, dan fasilitasi dari seluruh orang tua/ wali murid demi keberhasilan pendidikan. 

Semoga kegiatan pendidikan di Kabupaten Bantul tetap berjalan sesuai ketentuan dan melaksanakan prinsip utama keselamatan serta kesehatan peserta didik, pendidik, dan orang tua juga bisa meningkatkan prestasi," ungkapnya.  

Melalui sambutannya, Joko Purnomo, selaku Wakil Bupati Bantul sekaligus Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 di Kabupaten Bantul, menyebutkan bahwa kegiatan Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan kegiatan silaturahmi secara daring yang menunjukkan bahwa semua siswa di Kabupaten Bantul adalah saudara dan memiliki kebersamaan. 

Selain itu, Beliau juga mengajak untuk ikut serta menjaga lingkungan masing-masing, selalu menegakkan protokol kesehatan, mengurangi kerumunan, dan mengurangi kegiatan yang memunculkan penularan penyakit COVID-19 agar pandemi segera berakhir dan Bantul tetap sehat. 

Kemudian dengan adanya pendidikan secara daring, menjadi kesempatan yang sangat baik bagi orang tua karena memiliki waktu yang sangat banyak untuk melakukan pendampingan kepada putra-putrinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN