Fesyen

Pentingnya Membersihkan "Brush" Make Up

7 Desember 2018   17:01 Diperbarui: 7 Desember 2018   17:45 288 0 0

Sebagai wanita pada umumnya sangat penting untuk menjaga penampilan mulai dari fashion dan juga Make Up. Brush Make Up yang kita gunakan harus dipastikan bersih dan higenis. Brush Make Up yang bersih akan menjaga kesehatan kulit wajah anda. Jadi pastikan untuk selalu membersihkan Brush Make Up anda secara berkala dengan mengikuti langkah-langkah berikut :

  • Celupkan Brush Make Up anda ke dalam air hangat satu persatu, kemudian celupkan kedalam shampoo atau sabun. Lalu gosok dengan lembut menggunakan jari selama beberapa menit hingga berbusa.
  • Basahi Brush Make Up anda dengan air yang mengalir, dan pastikan tidak ada busa yang tersisa di atas Brush tersebut. Pastikan Brush anda bersih dan jangan terburu-buru saat membersihkannya. Anda juga dapat membersihkannya menggunakan Brush Washing Mat.
  • Setelah itu, keringkan Brush Make Up anda dengan cara memeras air yang terdapat di Brush tersebut. Dan meletakannya di atas handuk hingga kering.
  • Setelah semua Brush dicuci, letakkan Brush anda di bawah radiator agar kering dengan sempurna. Jika anda menumpuknya di atas Brush satu sama lain, maka akan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Brush Make Up yang  jarang dibersihkan akan menimbulkan bakteri dan dapat beresiko tinggi untuk kesehatan kulit, seperti : Infeksi bakteri, Munculnya jerawat, Pori-pori tersumbat, dan Iritasi kulit. Sebaiknya Brush Make Up dibersihkan minimal sekali dalam seminggu.

Kebersihannya menjadi kunci utama untuk merawat kulit wajah anda secara maksimal. Brush Make Up yang anda gunakan sehari-hari menyerap minyak dari kulit anda. Membersihkan Brush Make Up sangatlah mudah dan tidak memakan banyak waktu. Banyak orang yang menganggap membersihkan Brush Make Up adalah pekerjaan yang memakan waktu dan merepotkan.