Mohon tunggu...
Jessica Gresina
Jessica Gresina Mohon Tunggu... Communication Student at Atma Jaya Yogyakarta University

Please take a look at my article, Thank you.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Era Postmodern Jadi Sorotan, Popularitas Culture Jamming Semakin Tersohor

29 Maret 2021   12:07 Diperbarui: 29 Maret 2021   12:31 67 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Era Postmodern Jadi Sorotan, Popularitas Culture Jamming Semakin Tersohor
source: https://www.awwwards.com/sites/nike-cortez-45th-anniversary

"Aku sudah mengincar sepatu itu sejak lama, memang keren"

"Kamu terlihat seperti seorang atlet dengan sepatu dan pakaian olahraga itu!"

"Aku tahu sepatu mu dari Brand kenamaan dunia, hebat!"

 Sepatu dan jejak yang selalu membekas

Sekilas kalimat di atas terdengar tidak asing, karena mampu membawa kita menembus dimensi memori yang berbeda. Sebagian mungkin akan ingat pada masa bersekolah, dimana saat kita menggunakan sepatu baru langsung dihujani pernyataan serupa. 

Bagi Sebagian yang lain tentu akan teringat pada momen dan masa yang berbeda pula. Industri dibidang olahraga mungkin tidak terlalu populer dikalangan masyarakat awam, jika dibandingkan dengan industri makanan. Namun dibalik itu, peluang dalam industri ini justru sangat besar, bahkan diluar dari ekspetasi kita. 

Bayangkan saja, ada puluhan cabang olahraga di dunia, dan tentunya semua membutuhkan keperluan yang sama untuk mendukung performa mereka. Semakin hari, kita juga adanya telah menyadari ada sangat banyak merek terkenal dunia yang hingga kini masih eksis dan sukses lewat produk olahraganya. 

Salah satunya brand dunia yang memiliki logo "centang benar". Apakah kita sudah bisa menebaknya? Ya betul sekali, jawabannya Nike. Memang ketika membicarakan Nike sebagai suatu brand olahraga seolah tidak ada habisnya, tetapi tentu selalu ada banyak sisi menarik lain yang dapat dibahas. 

Jika rasa penasaran sudah memuncak, saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk menjawabnya. Dalam kesempatan ini, saya akan membawa kita bertualang dalam dimensi Nike yang berbeda dan tentunya menarik untuk ditelaah.

Ucapkan salam kenal terlebih dahulu

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN