Mohon tunggu...
Travel Pilihan

Sensasi Foto 3 Dimensi di Rumah Fantasi Sukabumi

6 Maret 2019   10:11 Diperbarui: 6 Maret 2019   10:54 0 2 1 Mohon Tunggu...
Sensasi Foto 3 Dimensi di Rumah Fantasi Sukabumi
Rumah Fantasi ramai kunjungan wisatawan dari luar daerah (dokpri)

Sukabumi -- Bagi kalian yang suka foto tapi ngga mainstream cocok banget nih. Kini di Sukabumi sudah hadir Rumah Fantasi, apa sih Rumah Fantasi itu? Rumah Fantasi adalah studio foto dengan Lukisan 3D / trick eye yang pertama kali ada di Sukabumi. 

Sesuai dengan jargonnya "Kreativitas Tanpa Batas", Rumah Fantasi hadir sebagai wahana bermain dan belajar yang kreatif dan menarik bagi pengunjung. 

Tempatnya sangat menarik dan dapat dikunjungi oleh siapa saja tanpa batasan umur. Mulai dari anak kecil sampai orang tua pun bisa ikut merasakan seru nya mencoba foto di sini.

Rumah Fantasi di dirikan pada 24 Desember 2017 oleh pemilik nya yaitu Deni Renata. awal terbentuk karena sang pemilik yang sekaligus salah satu pemilik dari Hotel Maxone Sukabumi ini juga menginginkan para tamu yang menginap bisa memiliki tempat wisata alternatif. terlebih lagi di sukabumi belum ada studio foto 3D dan rumah terbalik.

Rumah fantasi memiliki 30 spot berbeda dan diantaranya ada 11 spot dengan ide rumah terbalik.  Tema foto yang beragam, antara lain tema kamar mandi, dapur, ruang tamu, permainan musik. 

Ada juga peragaan dokter dan bisa juga bergaya sebagai penjaga SPBU. Paling banyak di favoritkan oleh pengunjung ialah spot saat di makan ikan hiu. jika kita berpose yang bagus dan di dukung oleh ekspresi yang mendukung hasil nya benar-benar seperti asli. Kapan lagi bisa foto saat di makan ikan hiu? Di jamin hasil foto nya pasti instagramable banget deh!

Pengunjung ngga usah takut pergi sendirian kesini, karena di sini di sediakan asisten fotografer dan guide untuk menemani kita dalam berpose loh. Pengunjung juga di bebaskan mau foto sampai jam berapa pun, yap sepuasnya.

Baru berdiri sekitar dua tahun namun sampai saat ini Rumah Fantasi telah masuk ke dalam 20 Tempat Wisata Favorit di Sukabumi. Wisatawan dari berbagai kota seperti Jakarta, Lampung, Palembang, dan Cianjur biasa nya ramai datang pada hari Sabtu dan Minggu. Nah berapa sih untuk harga tiket masuk nya? Tiket untuk Dewasa hanya Rp35.000 dan anak hanya Rp25.000.

Pemilik Rumah Fantasi berharap usaha nya ini bukan semata untuk wisata saja. Namun bisa juga sebagai sarana edukasi fotografi. Terutama untuk ekstrakulikuler fotografi di berbagai tingkatan sekolah sekitar Sukabumi. 

"Kita sih pengen nya Rumah Fantasi ini bukan hanya sebagai tempat wisata aja ya, tapi buat media pembelajaran juga" Ujar Kang Beni, Humas dari Rumah Fantasi. ia mengajak remaja dan para penggiat fotografi untuk bekerja sama dengan nya agar Rumah Fantasi bisa lebih di kenal lagi oleh masyarakat.