Mohon tunggu...
Jessen AdityaPratama
Jessen AdityaPratama Mohon Tunggu... Mahasiswa - copywritter edukasi online

copywritter

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Simak! Tips Mudah Mengerjakan Soal Ujian

4 Oktober 2021   18:34 Diperbarui: 4 Oktober 2021   18:39 17 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber Foto : Gettyimages.com

Sebelum melakukan ujian sekolah seperti UTS atau pun UAS, setiap guru di sekolah pasti sering mengadakan latihan soal. Tapi sebagaian besar pelajar mengalami kesulitan ketika melakukan latihan-latihan soal karena soal yang diberikan biasanya sedikit berbeda dengan apa yang mereka kerjakan saat latihan soal sebelumnya.

Jadi yang di butuhkan pelajar itu apa sih untuk mengerjakan soal? Jadi yang pertama menurut aku itu yang pasti banyakin latihan soal. 

Dengan kamu banyak melakukan latihan soal kamu akan terbiasa mengerjakan soal yang akan kamu hadapi di UTS dan UAS. 

Latihan soal tidak hanya latihan dari soal yang guru sekolah berikan, tapi kamu harus melakukan inisiatif untuk coba mencari soal-soal lainnya di internet. Dengan itu kamu akan mendapatkan tambahan latihan soal. 

Sebenernya ada beberapa cara untuk kamu mendapatkan soal buat latihan soal. Salah satu yang paling mudah itu adalah mencarinya di laman pencarian atau kamu bisa meminta kepada guru kamu soal untuk kamu kerjakan buat latihan soal. 

Tapi aku sangat merekomendasikan kamu mencari di laman pencarian, karena mudah di akses dan biasanya ada update tipe soal-soal terbaru yang selalu menyediakan soal-soal terbaru dan kurikulum yang dipakai selalu mengikuti perkembangan kurikulum di Indonesia. 

Tidak hanya itu, kamu juga akan diberikan tips dan trik cara mengerjakan soal itu dengan mudah dan cepat menggunakan cara andalan dan yang pasti kamu akan lebih #JadiPintar

Mohon tunggu...

Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan