Mohon tunggu...
Rahadyo Handraskoro
Rahadyo Handraskoro Mohon Tunggu... Administrasi - == Aku ingin begini, Aku ingin begitu ==

karyawan yang mencoba menjadi penulis

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Beberapa Tips untuk Berpergian ke Luar Negeri

1 Desember 2021   13:00 Diperbarui: 1 Desember 2021   13:37 54 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Illustrasi pergi ke luar negeri, Foto: www.bellaluve.com

 

Sekarang untuk berpergian ke luar negeri sudah tidak seribet dulu dikarenakan sudah banyak maskapai Low Cost Carrier yang memberikan tiket-tiket murah dan promo seperti AirAsia, Tigerair, Scootair dan lainnya. Travelling pun makin mudah semenjak berrlakunya bebas visa bagi negara ASEAN ditambah beberapa negara yang memberikan bebas visa maupun Visa on Arrival bagi pemegang paspor Indonesia.

Setibanya dalam negara tujuan, seringkali kita para traveller tersesat dan tak tahu arah tujuan apalagi jika pelancong tersebut baru pertamakali ke luar negeri. 

Untuk mempermudah perjalanan, berikut ini tips-tips yang bisa digunakan sewaktu travelling ke luar negeri,

  1. Pastikan anda mengetahui/ do research terlebih dahulu mengenai rute dari airport menuju hotel; biasanya setelah perjalanan berjam-jam serta prosedural checking imigrasi yang melelahkan, tujuan paling utama adalah menuju ke hotel lebih dahulu baru sebelum melanjutkan acara jalan-jalan atau  sekedar mencari makan; Jangan sampai melakukan perjalanan yang menguras energi tanpa tujuan karena itu melelahkan. (pengalaman pribadi)
  2. Jangan terlalu mengandalkan koneksi internet wifi selama melakukan perjalanandikarenakan tidak semua tempat / jalan tercover wifi gratis yang telah disediakan , kalaupun ada biasanya berasal cafe-cafe disekitar itupun dipasangkan password, kan tau sendiri apa maksudnya cafe-cafe dipasangin password. Lebih baik beli kartu perdana atau paket internet yang biasanya dijual di bandara atau mobile shop, akan lebih mantap jika telah membeli paket Internet sedari di Indonesia atau membawa modem portable yang sudah diperuntukkan untuk negara-negara tertentu.
  3. Bawa tas kecil/ tas selempang/ tas pinggang selama perjalanan yang dikhususkan untuk dompet, paspor, handphone dan tiket; Meskipun riskan tapi lebih aman dibandingkan ditaruh saku dan juga lebih praktis.
  4. Pastikan handphone dalam keadaan cukup baterai, karena jaman sekarang handphone tidak sekedar telepon.
  5. Bawa uang tunai secukupnya karena kita tak tau situasi di jalan, sapatau anda tetiba haus atau perut berbunyi.
  6. Jangan malu bertanya jika tersesat, google maps kadang bisa tidak akurat di lokasi-lokasi tertentu.

Beberapa tips ini berdasarkan pengalaman pribadi penulis sewaktu berpergian, semoga dapat membantu teman-teman yang berencana ke luar negeri dan Happy Journey!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan