Mohon tunggu...
Fitria Nur Khasanah
Fitria Nur Khasanah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya adalah seorang mahasiswa jurusan Bahasa dan sangat menyukai K-Pop, saya juga ingin menjadi seorang penulis yang terkenal.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Moon Sang Min Mendapatkan Penghargaan Best New Actor di Baeksang Arts Awards ke-59

28 April 2023   20:00 Diperbarui: 30 April 2023   10:32 500
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Moon Sang Min Sumber: TikTok

Acara penghargaan Baeksang Arts Awards ke-59 telah resmi digelar pada 28 April 2023 dan disiarkan secara langsung di JTBC serta akun TikTok resmi @baeksang.official. 

Tahun ini acara penghargaan tersebut dipandu oleh tiga orang, yaitu aktor Park Bo Gum, aktris Bae Suzy, dan juga pembawa acara populer Shin Dong Yup. 

Beberapa aktor dan aktris lain juga turut hadir dalam acara ini, seperti Song Hye Kyo, Park Eun Bin, Kim Ji Won, Kim Do Hyun, Jo Woo Jin, Park Sung Hoon, Kim Jun Han, Kang Ki Young, Moon Sang Min, IU, Jinyoung, dan masih banyak lagi.

Moon Sang Min menyampaikan pidatonya Sumber: TikTok
Moon Sang Min menyampaikan pidatonya Sumber: TikTok
Baeksang Arts Awards ke-59 memiliki banyak nominasi penghargaan menarik, salah satunya yaitu nominasi kategori Best New Actor. Pada acara Baeksang Arts Awards ke-59 ini, aktor Moon Sang Min berhasil memenangkan penghargaan Best New Actor setelah membintangi drama Under the Queen's Umbrella. 

Moon Sang Min berhasil mengalahkan nomine lain, seperti aktor Kim Gun Woo (The Glory), Kim Min Ho (New Recruit), Joo Jong Hyuk (Extraordinary Attorney Woo), dan Hong Kyung (Weak Hero Class 1).

Dalam drama Under the Queen's Umbrella yang telah tayang pada 15 Oktober 2022 lalu, Moon Sang Min berperan sebagai Pangeran Agung  Seongnam yaitu anak kedua dari Ratu Im Hwa Ryeong (Kim Hye Soo) serta Raja Lee Ho (Choi Won Young) yang akhirnya diangkat menjadi putra mahkota setelah melewati berbagai macam rintangan serta melawan saudara-saudaranya.

Moon Sang Min sukses menarik perhatian para pecinta K-drama lovers Korea maupun internasional lewat peran putra mahkotanya tersebut, ditambah wajahnya yang tampan rupawan serta kemampuan aktingnya yang memukau membuat Moon Sang Min banyak menerima cinta dari para penggemarnya.

Dalam kemenangan acara penghargaan tersebut Moon Sang Min menyampaikan pidatonya, "Halo! Saya Moon Sang Min sebagai Pangeran Seongnam dari Under the Queen's Umbrella. Senang bertemu dengan Anda. Pertama-tama terimakasih telah mengizinkan Saya untuk menghadiri acara yang begitu terhormat, terimakasih banyak untuk semua pemirsa yang telah menyukainya. Kepada Sutradara Kim Hyeong Sik yang telah membimbing saya seperti seorang ayah saat syuting Under The Queen's Umbrella, dan penulis terimakasih telah membuat pangeran Seongnam yang sangat keren.

Saat syuting karya tersebut, saya bisa bekerja dengan banyak senior dan banyak orang. Saya sangat senang dan bersyukur saat itu. Lalu akhirnya senior Kim Hye Soo yang memberi saya pelukan hangat dan menjadi pilar besar bagi saya. Saya tidak berpikir saya akan berada di sini jika bukan karena Anda. Terimakasih semuanya, Saya akan melakukan yang terbaik," ungkapnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun