Mohon tunggu...
Heri Agung Fitrianto
Heri Agung Fitrianto Mohon Tunggu... lainnya -

Penikmat wisata dan perjalanan yang tinggal di Kota Tuban - Jawa Timur.\r\n\r\nArtikel2 perjalanan saya yang menarik lainnya bisa Anda baca di blog saya : http://jelajah-nesia2.blogspot.com dan http://jelajah-nesia.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Indahnya Monumen Suro dan Boyo di Yogyakarta

28 Juli 2013   19:02 Diperbarui: 24 Juni 2015   09:55 404 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.

Monumen Suro dan Boyo yang menjadi land mark dan lambang kota Surabaya ternyata tidak hanya terdapat di daerah yang berjulukan sebagai Kota Pahlawan itu saja. Tetapi di Yogyakarta ternyata juga ada monumen dengan bentuk  yang serupa.Berbeda dengan monumen yang ada di Surabaya yang berwarna abu-abu dan cenderung gelap, untuk monumen Suro dan Boyo yang ada di Yogyakarta ini berwarna putih.

Bahkan kala senja dan malam hari, monumen itu bisa menyala terang dengan pendaran cahayanya. Ya, monumen Suro dan Boyo ala Yogyakarta ini memang bukan monumen seperti pada umumnya.
Karena monumen itu berbentuk lampion yang bisa dijumpai di wisata Taman Pelangi di kawasan halaman luar Monumen Jogja Kembali ( Monjali ). Lokasinya berada di samping kanan areal wisata.
Di wisata ini selain terdapat  lampion dengan bentuk berupa karakter ala film kartun dan dunia fantasi, juga ada lampion yang berbentuk landmark berbagai daerah dan juga cukup menarik untuk disimak.
Berdekatan dengan lampion Monumen Suro dan Boyo ini ada lampion dengan bentuk stupa seperti yang ada di Candi Borobudur.
Ada juga lampion yang berbentuk Tugu Jogjakarta yang menjadi ikon dan land mark kota Yogyakarta. Lampion dengan bentuk Tugu Yogyakarta itu ditempatkan di bagian depan pada deretan stand kuliner dan souvenir.
Letaknya berdekatan dengan Lampion Sang Presiden  yang unik dan karikatural. Lampion Tugu Jogja itu juga berwarna putih dan berpendar saat dinyalakan.
Untuk melihat lampion-lampion di Taman Pelangi ini ada tiket masuknya yaitu Rp 10.000 untuk hari biasa dan Rp 15.000 untuk hari libur atau Week End.
Selain beraneka lampion dengan berbagai bentuknya yang indah dan menarik, di wisata ini Anda juga bisa menikmati aneka fasilitas permainan.
Bagi Anda yang suka dengan nuansa yang horor ala Dunia Lain, disana juga ada wahana Puri Hantu yang akan meneror perasaan Anda dengan berbagai penampakan hantunya yang menyeramkan. Tiket masuk ke Puri Hantu ini Rp 10.000.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan