Mohon tunggu...
Heri Agung Fitrianto
Heri Agung Fitrianto Mohon Tunggu...

Penikmat wisata dan perjalanan yang tinggal di Kota Tuban - Jawa Timur.\r\n\r\nArtikel2 perjalanan saya yang menarik lainnya bisa Anda baca di blog saya : http://jelajah-nesia2.blogspot.com dan http://jelajah-nesia.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Travel

Bersepeda Bersama Orang Utan di Surabaya

14 November 2013   11:17 Diperbarui: 24 Juni 2015   05:11 113 0 1 Mohon Tunggu...

Bagi anak-anak, bersepeda bersama keluarga atau teman-teman tentu adalah hal yang biasa. Tetapi jika bersepeda itu dilakukan bersama dengan orang utan ( Pongo Pygmaeus ), tentu cukup menarik dan menjadi pengalaman yang mengesankan. Apalagi bersepeda itu dilakukan oleh orang utan dengan membonceng sang anak. Dengan berdiri pada bagian belakang  sepeda kecil yang didesain khusus, orang utan itu yang beranama Tini akan membonceng anak dalam satru-dua kali putaran.

Tak hanya itu saja,Tini juga akan dengan senang hati dan ramah diajak berfoto bersama. Layaknya manusia, dia bisa berpose dengan merangkul atau memeluk orang yang mengajaknya berfoto bersama.
Sebenarnya ada banyak pengunjung yang tertarik dan berminat untuk bersepeda dan berfoto bersama Tini . Tetapi sayang, mereka banyak yang membatalkan karena ternyata untuk berfoto bersama orang utan itu tidak gratis karena harus membayar Rp 20.000.
Bersepeda dengan Tini  itu merupakan salah satu atraksi yang ditampilkan dalam atraksi satwa di Kebun Binatang Surabaya - Jawa Timur. Pada adegan lainnya, Tini yang berambut dan berbulu pirang itu akan dengan cermat mengumpulkan sampah-sampah plastik yang sengaja disebarkan oleh pelatihnya dan kemudian mengumpulkannya di keranjang sampah.
Atraksi itu  merupakan hiburan gratis bagi pengunjung wisata ini yang diadakan di wahana atraksi satwa.Selain atraksi orang utan ,  atraksi lainnya menampilkan burung yang berbulu dan berwarna indah. Burung itu bisa berjoget dengan diringi lagu, membalikkan kotak-kotak kayu yang bertuliskan kata-kata, memasukkan bola dan sebagainya.
Yang menarik, pada saat atraksi burung ini diharapkan pengunjung tidak membawa balon atau menyimpan ( menyembunyikan ) balonnya terlebih dahulu. Karena warna balon yang mencolok bisa mengganggu konsentrasi burung dalam beratraksi.
Di samping itu ada berang-berang yang bisa mengerek bendera pada tiangnya dan beruang yang juga bersepeda dan menangkap bola.
Atraksi beruang yang menggoyangkan tubuhnya saat berpamitan pada penonton juga memancing gelak tawa penonton.
Yang tak kalah menariknya adalah atraksi beberapa burung pelikan. Selain beratraksi di panggung utama dan kolam air, burung-burung pelikan itu juga beratraksi dengan mendekati deretan penonton.
Tentu saja dengan sayapnya yang cukup besar dan lebar, atraksi burung pelikan itu cukup membuat suasana menjadi ramai dan heboh.
So, bila Anda berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya , jangan lupa untuk menyempatkan diri menyimak atraksi satwa-satwa yang lucu dan menggemaskan itu.  Atraksi mereka  itu cukup menarik dan menghibur di tengah minimnya satwa, fasilitas permainan dan hiburan di wisata unggulan kota Surabaya.

VIDEO PILIHAN