Mohon tunggu...
Jeff NdunJr
Jeff NdunJr Mohon Tunggu... Pemuka Agama - Sampah Inzphyrasi

Menulis itu ilahi. Melaluinya setiap orang menjadi abadi dalam waktu dan ingatan.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Dua Faktor Utama Kekalahan AC Milan

29 September 2021   19:49 Diperbarui: 29 September 2021   20:13 69 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
AC Milan vs Atletico Madrid/Foto.bola.net.com

Ac Milan kembali menelan pil pahit dalam lanjutan babak penyisihan Liga Champions dini hari tadi. Bermain di hadapan pendukung sendiri, AC Milan dipermalukan dengan skor 1-2 oleh sang tamu Atletico Madrid

Sempat unggul lewat gol Rafael Leao pada menit 20 babak pertama, AC Milan harus keluar lapangan dengan kepala tertunduk lantaran dua gol tim tamu pada babak kedua. Masing-masing oleh Griezman dan Luiz Suares.

Kekalahan ini membuat peraih tujuh piala Kuping besar harus berada pada posisi buncit Group B dengan perolehan poin 0 dari dua pertandingan. Tentu ini membuat tim asal kota Milan ini memiliki peluang kecil untuk lolos ke babak selanjutnya. 

Peluang itu hanya mungkin bila dalam pertandingan selanjutnya AC Milan meraup semua kemenangan dengan catatan Atletico Madrid dan FC Porto mengalami kekalahan.

Ada dua hal yang menjadi faktor kekalahan AC Milan pada pertandingan dini hari tadi. 

Pertama adalah dikartu merahnya Kessie. Bermain dengan sepuluh pemain sejak babak pertama membuat Ac Milan ditekan habis-habisan oleh tim lawan. Pilihan untuk bertahan menjadi solusi yang mungkin. 

Pioli memasukan Tonali untuk menjaga lini tengah sekaligus untuk membantu pertahanan. Hal ini berbuah manis hingga babak pertama usai, Milan tetap unggul. 

Memasuki babak kedua, tekanan dari tim tamu tak kendor dan pilihan untuk bertahan menjadi pilihan utama Rossoneri. Beberapa penyelamatan gemilang dilakukan Maignan. 

Namun  akhirnya usaha tim tamu berbuah gol setelah Griezman menjebloskan si kulit bundar ke dalam gawang Maignan, lewat tendangan volinya pada menit 84. 

Permainan pun Milan makin tak berkembang lantaran kekurangan konsentrasi dan stamina karena kekurangan  jumlah pemain. Lagi-lagi Atletico Madrid menambah pundi-pundi gol lewat titik putih oleh Luiz Suarez setelah sang pengadil lapangan menilai terjadi handsball pada Kalulu di menit 90+6

Kedua adalah faktor kepemimpinan wasit yang dinilai tidak profesional. Setelah pertandingan selesai, Pioli dan beberapa pemain AC Milan menyerbu sang wasit dan sempat berbicara dengan wasit dan menunjukan nada dan gerak protes. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan