Muda Pilihan

Ini 5 Keuntungan Ikut Organisasi Selama Kamu Kuliah!

28 Februari 2018   22:16 Diperbarui: 1 Maret 2018   00:03 2312 1 0
Ini 5 Keuntungan Ikut Organisasi Selama Kamu Kuliah!
struktur-organisasi-5a96e0babde5751d4014ebd2.png

Kuliah kerap kali di-identikkan dengan belajar, padatnya jadwal kuliah, dan tugas. Tapi kuliah di President University enggak melulu dikaitkan dengan hal-hal diatas. Di President University kamu bisa mengikuti berbagai macam kegiatan yang ada seperti, club and communities atau di kampus lain dikenal sebagai UKM, dan juga kamu bisa mengikuti berbagai organisasi-organisasi yang ada. President University memiliki tiga organisasi resmi yaitu, PUSC (President University Student Council) atau yang sering dikenal dengan Senat, PUSU (President University Student Union) atau sering disebut dengan BEM, dan ada juga yang dinamakan dengan PUMA (President University Major Association) yang kerap disebut dengan HIMA. 

Sebagai mahasiswa, sangat disayangkan apabila kamu tidak berperan aktif dalam mengikuti organisasi karena dalam ber-organisasi itu sendiri kamu bisa mendapatkan banyak manfaat yang tentunya dapat berguna untuk kehidupanmu di masa depan. 

Nah, ini dia 5 keuntungan yang akan kamu dapatkan apabila kamu mengkuti organisasi-organisasi resmi yang ada di President University :

1.Pengalaman Berharga

Saat kamu mengikuti organisasi-organisasi di President University, keuntungan pertama yang pastinya kamu dapatkan adalah pengalaman berharga. Kamu akan mengalami hal-hal yang belum pernah kamu alami sebelumnya. Dalam ber-organisasi kamu akan belajar bagaimana untuk bekerja sama dengan orang lain, mencari solusi akan sebuah masalah, bagaimana cara membuat dan menjalankan event dengan benar.

2.Memperbanyak Relasi

Dalam melakukan tugas-tugas ber-organisasi, tentunya kamu  akan dihadapkan dengan banyak orang. Bukan hanya orang-orang yang terkait dengan organisasi mu, tetapi juga orang-orang dari perusahaan-perusahaan, organisasi kemahasiswaan dari kampus lain dan masih banyak lagi. Orang orang tersebut dapat kamu jadikan relasi yang nantinya bisa membantu mu di masa depan.

jen-5a96e17516835f47a83aab82.jpg
jen-5a96e17516835f47a83aab82.jpg
3. Memupuk Percaya Diri

Seperti yang telah disebutkan di point kedua, saat ber-organisasi, kamu akan dihadapkan dengan banyak orang yang bahkan belum pernah kamu temui sebelumnya. Kamu akan banyak ber-interaksi dengan mereka, menjalin kerjasama, dan mengadakan meeting.Untuk melakukan itu semua, dibutuhkan kepercayaan diri yang tinggi. Semakin banyak kamu bertemu dan ber-interaksi dengan orang lain, otomatis hal itu dapat membantu kamu untuk memupuk kepercayaan dirimu.

https://auliaiskandarsyah.wordpress.com
https://auliaiskandarsyah.wordpress.com
4. Leadership

Dalam point pertama, disebutkan bahwa apabila kamu mengikuti organisasi kamu akan dihadapkan dengan berbagai macam event. Jika kamu terpilih menjadi project manager dalam sebuah event, kamu akan membutuhkan jiwa leadership yang besar. Kamu harus mampu untuk memimpin acara tersebut, menyatukan ide dari berbagai orang, mengambil keputusan yang tepat dan benar,  dan harus mampu untuk memecahkan masalah dengan cepat dan tepat dalam acara yang kamu pimpin.

https://www.kata.co.id
https://www.kata.co.id
5. Mendapatkan Keluarga baru

Keuntungan yang terakhir adalah, apabila kamu mengikuti suatu organisasi tentunya kamu akan mendapatkan "keluarga" yang baru.  Pada hakikatnya manusia adalah makhluk sosial, kita tidak dapat hidup sendirian. Oleh karena itu kita membutuhkan orang lain untuk membantu kita. Nah, dalam ber-organisasi seringnya intensitas kamu bertemu dengan anggota organisasi mu dapat mempererat hubunganmu dengan mereka, dan membuatmu menemukan keluarga baru di kampus.

http://carindalenews.com.au
http://carindalenews.com.au