Mohon tunggu...
Jay S
Jay S Mohon Tunggu... pegawai negeri -

-

Selanjutnya

Tutup

Trip

Lupa Nomor Kombinasi Koper? Gak Perlu Pusing

22 Juli 2013   18:21 Diperbarui: 15 Agustus 2022   02:43 181796 6 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi koper. (PIXABAY/TOOKAPIC)

Mungkin Anda pernah mengalami kejadian lupa nomor kode kombinasi koper karena sudah lama tidak dipakai. Saya sudah beberapa kali mengalaminya.

Pertama kali mengalaminya ya jengkel dan panik karena saya baru menyadarinya sehari sebelum keberangkatan. Ini semua akibat saya sukanya mepet packing-packingnya dengan jadwal keberangkatan.

Ternyata kalau dipikir dengan kepala dingin, tidak perlu waktu yg terlalu lama kok untuk menemukan kembali nomor kombinasi koper. Anda dapat menemukan tiga nomor kombinasi koper Anda kembali dalam waktu 17 menit atau lebih, tergantung kecepatan tangan dan daya konsentrasi Anda.

Teknik yang saya gunakan adalah mencoba semua kombinasi. Wah… apa nggak pusing tuh mencoba semua satu-persatu? Nggak juga sih, yang penting dilakukan secara sistematis atau berurutan. Kenapa 17 menit?

Gambaran kasarnya sebagai berikut: satu kombinasi nomor memerlukan waktu 1 detik untuk dicoba. Dalam koper yang menggunakan 3 nomor untuk kombinasi akan terdapat 1,000 kombinasi, yang berarti butuh 1,000 detik untuk mencobanya satu-persatu.

Seribu detik adalah setara dengan 17 menit. Tetapi pada kenyataannya, kombinasi nomor sudah didapat sebelum semua nomor dicoba, jadi bisa jadi waktu yg dibutuhkan kurang dari 17 menit.

Teknik yang saya gunakan:

1, Posisikan semua nomor manjadi 0 0 0 ==> (nomor kiri ; nomor tengah ; nomor kanan)

2. Putar nomor kanan satu per satu, diselingi dengan memencet tombol pembuka kopor. Jangan sampai ada nomor yang terlewat atau lupa memencet tombol pembuka.

3. Jika nomor kanan sudah satu putaran alias kembali ke 0 0 0 lagi, geser nomor tengah menjadi 1 (satu).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan