Mohon tunggu...
Java Khitamasari
Java Khitamasari Mohon Tunggu... Pelajar Mahasiswi

Mahasiswi Fakultas Teknik. Prodi Teknik Informatika

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Hal yang Bisa Anda Lakukan untuk Menghilangkan Rasa Bosan dan Tetap Menjaga Stamina di Kala Pandemi Covid-19

17 Januari 2021   20:05 Diperbarui: 17 Januari 2021   20:10 156 1 0 Mohon Tunggu...

Seperti yang telah kita ketahui bahwa wabah atau virus Covid-19 ini sudah mulai memasuki negara Indonesia pada sekitar bulan Maret 2020 tahun lalu. Virus yang biasa kita sebut dengan Corona ini sudah bertahan di Indonesia kurang lebih hampir sekitar 1 tahun lama nya.

Dengan adanya virus yang cukup meresahkan ini maka aktivitas normal yang biasa kita lakukan di luar rumah seperti pergi ke kantor untuk bekerja, pergi ke sekolah untuk belajar, pergi ke mall atau supermarket untuk berbelanja di batasi oleh pemerintah. Kantor, sekolah, mall, supermarket, bahkan tempat bisnis jualan makanan pun dibatasi jam buka tutup nya.

Hal ini dilakukan pemerintah Indonesia agar wabah atau virus Covid-19 ini tidak tersebar luas keseluruh penjuru Indonesia. Tetapi seperti yang kita lihat juga tak banyak dari warga negara Indonesia yang mengabaikan atau menganggap remeh akan hal wabah atau virus Covid-19 yang cukup berbahaya ini.

Banyak warga negara yang sering keluar rumah tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak, bahkan tidak pernah mencuci tangannya ketika dia hendak makan. Hal yang seperti ini harus lebih di perhatikan. Mungkin memang hal seperti yang saya sebutkan tadi adalah hal yang sepele. Tetapi jika kita menerapkan hal tersebut dan mengikuti aturan dari pemerintah untuk tetap diam di rumah, hal tersebut bisa untuk mencegah menyebar luas nya wabah atau virus Covid-19 ini.

Tak heran jika banyak warga negara Indonesia yang ingin pergi berlibur atau pergi untuk mudik menghilangkan rasa bosan pada masa pandemi seperti ini. Karna saya dan keluarga pun cukup bosan ya dengan berdiam diri di rumah hampir selama 1 tahun lamanya. Dan tidak berpergian kemana mana. Tetapi anda jangan khawatir karna dalam artikel ini saya akan berbagi sedikit tips untuk menghilangkan rasa bosan di kala pandemi seperti ini.

Tips yang pertama adalah melakukan aktivitas dengan membersih kan rumah seperti mengelap perabotan rumah, menyapu lantai, mengepel lantai, dan mengganti udara rumah dengan membuka semua jendela pintu rumah, ketika anda terbangun dari tidur di pagi hari alangkah baik nya jika anda langsung mandi dan berjemur dibawah sinar matahari dari jam 8 pagi hingga jam 10 siang, 

sebelum mulai berjemur alangkah baik nya untuk membuka semua pintu dan jendela agar siklus udara di dalam rumah berganti, setelah berjemur di bawah sinar matahari anda bisa langsung menyambung aktivitas dengan membersihkan rumah seperti yang saya sebutkan tadi, hal ini sangat bagus agar kebersihan di dalam rumah tetap terjaga dan tidak ada bakteri atau kuman yang menempel pada perabotan rumah.

Kemudian tips yang kedua adalah ketika anda sudah selesai dengan membersihkan rumah kita lanjut untuk mencuci piring, mencuci pakaian, dan menyetrika pakaian yang sudah mulai menumpuk, tetapi jika pekerjaan itu sudah di kerjakan semua, anda bisa melanjutkan aktivitas dengan berolahraga di rumah, seperti senam atau sebagainya.

Jika anda type orang yang malas dengan berolahraga dan menyukai musik. Coba lah untuk bernyayi dengan sangat serius, kemudian berjoget dan melompat layak nya sedang berada di tengah konser. Dengan seperti itu kita juga mengeluar kan keringat dan mengganti kegiatan olahraga tersebut dengan berpura pura seperti sedang tengah konser group favorite anda.

Tips yang ketiga adalah jika anda sudah mulai merasa bosan cobalah untuk menelfon teman, sahabat, atau keluarga, karena dengan berbicara dengan teman, sahabat, atau keluarga bisa menghilangkan rasa bosan dengan cara mengobrol dan berbicara, tips ini sering saya lakukan jika sudah melakukan semua aktifitas

Tips yang keempat adalah menonton film atau drama series favorite anda. Hal ini bisa juga untuk menghilangkan rasa bosan ketika wabah pandemi seperti ini, dengan menonton film atau drama series favorite anda, anda akan merasa terhibur

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN