Mohon tunggu...
Jatimtop
Jatimtop Mohon Tunggu... Jawa Timur Pancen Ngetop

Berbagi Konten Positif & Terpercaya Seputar Jatim

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Bhabinkamtibmas Polrestabes Surabaya Peduli Pendidikan Al Quran

23 Februari 2020   07:51 Diperbarui: 23 Februari 2020   13:01 7 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bhabinkamtibmas Polrestabes Surabaya Peduli Pendidikan Al Quran
Bhabinkamtibmas Polsek Bubutan, Polrestabes Surabaya ( Bripka Sugeng ) saat Membantu menggajar mengaji

Surabaya - Adalah Bripka Sugeng. Pengemban tugas kepolisian fungsi Bhabinkamtibmas di kelurahan Bubutan, Polsek Bubutan Polrestabes Surabaya. 

Dalam pelaksanaan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Bubutan, selain sambang warga, ternyata Beliau juga seorang yang  peduli pendidikan Al Qur'an, terlebih pada anak-anak usia dini.

Hal ini dibuktikan, dengan keberadaan beliau seusai sholat magrib di Mushola FATUROHMAN Tembok Gede Surabaya.

Selesai melaksanakan sholat magrib berjamaah, Bripka Sugeng, membantu mengajarkan Mengaji Alquran, pada anak - anak warga Tembok Gede Surabaya. 

Kehadiran Bripka Sugeng, sangat membantu Ustad disana yang sudah kewalahan menghadapi jumlah santri yang lumayan banyak.

Dengan mengaji sejak usia dini. Bripka sugeng, mengharapkan anak - anak kita dapat tertanam iman yang kuat, dan tidak gampang terpengaruh dengan lingkungan yang kurang baik. Misal, ajakan-ajakan ke hal negatif, termasuk Miras, narkoba maupun pergaulan bebas.

Salah satu langkah untuk menyelamatkan generasi muda adalah memberikan pengajaran mengaji Al quran. Dan, pemahaman ilmu agama yang benar.

 Sehingga, anak anak kita nantinya tidak terpengaruh dengan faham-fahan yang menyesatkan. Atau, bahkan mengarah pada faham radikalisme.

Sebagaimana ajakan Bhabinkamtibmas Bubutan Polrestabes Surabaya tersebut, seiring sejalan, dengan slogan Bhabin Bubutan,  " amakan semua, semua aman".

Yang berarti, Bripka Sugeng berkeinginan mengamankan para generasi muda kita dari hal hal yang dapat merusak masa depan, utamanya bahaya miras, Nakoba, pergaulan bebas. Atau, bahkan ajaran dan faham yang mengajarkan radikalisme. (Betha/Ade).

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x