Jati Kumoro
Jati Kumoro Mohon Tunggu... Wiraswasta - nulis di podjok pawon

suka nulis sejarah, kebudayaan, cerpen dan humor

Dolan: Pantai Parangtritis dan Depok

3 Maret 2019   16:38 Diperbarui: 3 Maret 2019   16:59 45

Memasuki bulan awal di tahun baru 2019, anak- ragil minta dolan, kemana saja asal dolan dan tak perlu jauh lokasinya. Hari Minggu saat sekolah libur akhirnya keinginan tersebut bisa dituruti. Hal ini karena ada mobil milik kakak (yang usaha rental mobil) yang kosong jadwalnya.

Meski peminjaman mobil dibatasi sampai dengan jam 3 sore, kami pun sekeluarga ditambah 2 keponakan berangkat  untuk dolan muter-muter. Sesuai kesepakatan lokasi yang dituju adalah pantai Parangtritis, dan dilanjutkan dengan makan siang di pantai Depok.

Sekitar jam 9 pagi kami berangkat menuju ke Parangtritis melalui jalur timur, yaitu lewat Imogiri, Siluk sampai nanti tembus di selatan jembatan Kretek. Jalannya halus, tidak banyak kendaraan yang melewatinya, jadi santai sekali perjalanannya. Mata juga menjadi segar karena sepanjang perjalanan lebih banyak melihat hamparan sawah dan pepohonan.

Memasuki kawasan pantai Prangtritis kami tidak membayar tiket di TPR karena dikiranya kami termasuk rombongan mobil wisatawan yang menginap di hotel. Juga karena kode wilayah plat mobil yang kami tumpangi memang sama dengan kode wilayahnya dengan rombongan wisatawan tersebut. Lumayan, dapat gratisan... hahahaa!!!

Sesampai di pantai kami pun berjalan-jalan dan tentu saja sambil berfoto ria, hehehe...!

Dokpri
Menjelang tengah hari cuaca semakin panas, kami pun beralih menuju pantai Depok. Sesampai di lokasi kami dicegat oleh bapak  yang menawarkan lokasi parkir sekaligus tempat untuk makan siang. "Parkir gratis dan dijamin jika jajan makan siang ditempatnya pasti enak, jika tidak enak uang boleh kembali, " begitu katanya berpromosi.

Dasarnya kami semua sudah lapar, tanpa pikir panjang langsung setuju dengan ajakan bapak tersebut. dan benar, sajian makan-minum di tempat itu benar-benar enak. Sungguh tak mengira kalau sekarang ada warung makan seenak itu di pantai Depok. Warung makan ini namanya "Sindang Heula" jangan lupa dan buktikan sendiri kelezatan masakannya.

Makan siang maknyusss...ikan bawal bakar, udang, kerang dan ca kangkung... mantap deh!
Setelah perut kenyang, dan anak ragil pun tertawa senang karena keinginannya dituruti orang serumah, kami pun pulang karena sudah mendekati jam 2 siang.