Mohon tunggu...
Jati Suryo Budianto
Jati Suryo Budianto Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa psikologi UIN Malang

Saya mahasiswa psikologi di universitas ternama yang kesehariannya menggeluti bisnis tanaman hias dan memiliki semangat tinggi untuk ingin tau banyak hal lagi dan lagi.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Beberapa Hal Penting dalam Melakukan Penghijauan

26 Januari 2022   21:58 Diperbarui: 26 Januari 2022   22:03 35 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Ilmu ini saya bagikan terutama untuk para pencinta Tanaman hias juga untuk sharing-sharing dan juga proker dalam hal pengabdian KKM-DR UIN Malang saya 

Melihat dan memahami belakangan ini banyak sekali yang memiliki hobi baru terkhusus saat pandemi saat ini yang tentunya bisa menjadi solusi pemecahan kejenuhan stay at home dan juga work from home dari situ banyak sekali muncul dan menggeluti hobi yang tidak pernah dia coba sebelumnya sampai-sampai bisa mendatangkan manfaat baginya juga mendatangkan rezeki dari hobinya tersebut, dan juga bisa dibilang menjadi income atau pendapatan yang diperoleh dengan cara yang menyenangkan dirinya dan mungkin orang sekitarnya.

Bagaimana tidak siapa yang tidak suka dengan penghijauan selain mendatangkan manfaat juga bisa menjadi pendapatan yang tentunya membuat orang lain bisa melakukan penghijauan juga. Seperti itulah keadaan pada masa pandemi ini banyak sekali hal-hal yang terjadi dan banyak sekali inovasi yang dilakukan juga tentunya.

Pandemi bukan menjadi alasan untuk bangkit dan berkembang bila hanya di sana saja diam dan rebahan sama saja kita bisa kalah dengan keadaan dan pasrah dengan keadaan tentunya maka dari itu keadaan pandemi ini benar-benar menjadi keadaan bertahan hidup yang tidak Sedikit menyinggung disini banyak PHK terjadi tentu itu membuat keadaan semakin terpuruk belum lagi harus di rumahkan lalu apa yang terjadi ya tentunya mereka melakukan hobi-hobi itu contohnya yaitu penghijauan bercocok tanam.

Nah pada masa pandemi ini hanya daun saja dan adapun cukup satu daun saja bisa melambung tinggi menjadi pendapatan yang bisa menyelamatkan perekonomian tentunya yang bisa dibilang tanaman itu dulu dibuang karena tanaman sawah lah atau tanaman hutan menjadi ada harganya mengapa demikian memang itulah alam dan kuasa sang pencipta dari pandemi ini kita belajar bahwa kita harus melihat sekitar termasuk bumi kita ini sudah berapa kali dan berapa ratus, mungkin ribuan, mungkin juga jutaan hektar paru-paru bumi ini kita hancurkan karena keegoisan kita.

Akhirnya manusia berlomba-lomba tentunya saat pandemi ini untuk melakukan penghijauan nah penghijauan disini tentunya menciptakan para penghobi tanaman hias baru tetapi perlu kita ketahui bahwa melakukan penghijauan atau bercocok tanam tentunya memiliki syarat-syarat yang harus dipenuhi dan bisa menjadi hal pokok mungkin untuk bisa melakukan itu.

Disini sebelum keperawatan kita wajib dan harus tau akan ini karena ini menjadi dasar untuk tanaman dan bercocok tanam itu sendiri dan mungkin bukan hal janggal ditelinga kita tentunya dasar pokok bahan ini lah yang harus kita persiapkan terlebih dahulu tentunya.

Ya media tanam, inilah jantung dari bercocok tanam tanaman apapun itu mau tanaman hias atau tanaman sayur atau buah karena kalau tidak ada ini tanaman akan mati tentunya karena mereka tidak bisa mendapatkan gizi dan nutrisi untuk dirinya sendiri Alhasil kematian untuk pohonnya.

Pada masa pandemi ini banyak sekali tanaman yang bisa menjadi solusi untuk melakukan penghijauan dan bahkan menjadi koleksi untuk orang awam maupun kolektor yang sudah berpengalaman dalam tanaman hias itu.

Jenisnya pun beragam mulai dari yang terjangkau hingga termahal, mulai dari yang berbunga hingga yang berdaun saja dengan corak dan kuratan yang menjadi daya tariknya tergantung pada kesukaan para pencinta Tanaman hias sendiri.

Tapi dikarenakan banyak jenisnya itu bukan berarti cara perawatannya sama dari sini banyak sekali yang menyamakan akan perawatan pada tanaman hias mereka yang seharusnya tidak tahan panas matahari menjadi hancur karena melakukan kesalahan itu yang seharusnya Butuh matahari secara penuh malah ditaruh ke tempat adem yang tidak terkena sama sekali matahari akibatnya apa tanaman itu tidak bisa mengeluarkan daya tarik yang kita tunggu atau yang bisa membuat kita tertarik dan bahkan bisa membuat tanaman hias itu mati,

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan