Mohon tunggu...
William Klemens
William Klemens Mohon Tunggu... Ilustrator - A person who loves football

Football & sport enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

3 Hal yang Didapat dari Kemenangan Indonesia

12 Oktober 2021   15:18 Diperbarui: 12 Oktober 2021   15:24 119 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Egy Maulana Fikri bermain dalam kualifikasi piala dunia melawan Taiwan. (Sumbar: pssi.org) 

Seluruh masyarakat indonesia mengucapkan selamat untuk Indonesia atas kemenangan mutlaknya melawan Taiwan dalam kualifikasi piala dunia. 

Kemenangan ini semakin seakan mempertegas bahwa Indonesia kini semakin berkembang dalam banyak aspek meskipun masih butuh perkembangan lebih lagi. Sebelumnya timnas juga membawa kemenangan dengan skor tipis 2-1 pada leg pertama. 

Dalam leg kedua, Indonesia berhasil tampil lebih beringas sehingga bisa mengalahkan Taiwan kembali dengan skor telak 3-0. Masing - masing gol dilesakkan oleh Egy maulana Vikri, Ricky Kanbuaya, dan Irfan Jaya. 

Dalam pertandingan ini, ada tiga hal yang bisa kita dapatkan dari timnas Indonesia, terutama dari segi permainan dan performa yang ditunjukkan oleh skuad Garuda kita. 

Ada dua kelebihan yang penulis lihat dalam bagaimana Indonesia mengeksekusi permainannya, namun ada juga satu hal yang perlu diperbaiki untuk pertandingan - pertandingan kedepannya.

1. Permainan yang semakin terstruktur.

Melihat permainan dari timnas Indonesia kemarin, Egy, dkk. lebih memiliki struktur permainan yang lebih jelas. Melihat beberapa Tahun yang lalu permainan timnas cenderung monoton dan lamban. 

Kali ini Indonesia bermain tengan tempo yang lebih cepat. Hal ini dibantu juga dengan pemain - pemain cepat yang dimiliki oleh para pemain timnas. 

Terlebih, permainan yang diinstruksikan oleh Shin Tae-Yong kini memiliki pola yang lebih rapi. 

Memanfaatkan kecepatan serta kombinasi lini sayap yang membuat lini tengah lawan menjadi lebih rentan untuk dimanfaatkan pemain tengah untuk masuk dan mencetak gol. Pola permainan seperti inilah yang sering ditunjukkan dalam pertandingan melawan Taiwan kemarin. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan