Politik

Jika Dedi Mulyadi Menjadi Gubernur, Kira-kira Apa yang Akan Berubah dengan Jawa Barat?

21 Agustus 2017   08:20 Diperbarui: 22 Agustus 2017   09:44 514 1 1
Jika Dedi Mulyadi Menjadi Gubernur, Kira-kira Apa yang Akan Berubah dengan Jawa Barat?
KOLEKSI PRIBADI

Ini hanya sekedar perkiraan saja berdasarkan keberhasilan Kang Dedi Mulyadi membangun Purwakarta selama ini, Rencana program nyatanya tentu dapat kita lihat dari pemaparan visi misinya Kang Dedi Mulyadi nanti.

  1. Pelayanan Birokrasi kepada masyarakat Jawa Barat akan semakin baik, murah, cepat, bersih dan transparan.
  2. Jaminan sosial dan kesehatan untuk masyarakat Jawa Barat akan semakin baik, dari segi pelayanan, tenaga medis,obatnya sampai biaya perawatannya.
  3. Pembangunan fisik sampai masalah masalah klasik di Jawa Barat seperti daerah daerah yang menjadi langganan banjir, longsor, kekeringan akan cepat diatasi.
  4. Perlindungan dan peningkatan kesejahtraan kepada para pekerja dari mulai buruh tani sampai buruh pabrik maupun pekerja pekerja lainnya yang selama ini belum mendapat perhatiaan.
  5. Mengatasi masalah pengangguran dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat Jawa barat.
  6. Perberdayaan desa desa di jawa barat, agar memiliki badan usaha sebagai kekuatan ekonomi bagi masyarakat di desa itu sendiri, termasuk juga untuk kesejahtraan perangkat pemerintahan terendah seperti RT/RW.
  7. Subsidi ke sektor pendidikan akan semakin besar, artinya biaya pendidikan khususnya tingkat menengah atas akan semakin murah untuk masyarakat Jawa Barat.
  8. Akan banyak anggaran maupun program program inovasi untuk mengentaskan kemiskinan di Jawa Barat.
  9. Semua potensi Jawa Barat akan digali dan dimaksimalkan demi kesejahtaraan masyarakat Jawa Barat dari mulai sumber daya alamnya sampai sektor parawisatanya.
  10. Akan menciptakan dan mengelola sistem pertanian dan irigasi yang baik dan modern, sehingga kejayaan Jawa Barat sebagai lumbung padi nasional akan kembali dan masyarakatnya tidak ada yang mengkonsumsi beras Raskin lagi.
  11. Kita akan memiliki gubernur yang sering blusukan dekat warganya, mengontrol kondisi lapangan di satu daerah, sehingga persoalan persoalan di daerah tersebut akan cepat diatasi. (DKS)

#dedimulyadi7abar1