Mohon tunggu...
Ahmad J Yusri
Ahmad J Yusri Mohon Tunggu... Pelajar , Pecinta Sastra dan Budaya

Mahasiswa Fisika tahap pemula , . Senang berbahasa Arab juga Inggris walau tak seberapa , gemar berbagi pengalaman juga ilmu . Salam kenal

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Kompasiana, Obat Jenuhku Saat Pandemi

23 Oktober 2020   18:55 Diperbarui: 23 Oktober 2020   19:02 38 14 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kompasiana, Obat Jenuhku Saat Pandemi
Sumber ilustrasi: Kompasiana, diolah oleh penulis

Semenjak pandemi meruak dan kegiatan diluar ruangan dibatasi, sebagian besar kegiatan berpindah ke dalam jaringan. Dengan demikian berdampak pada intensitas pemakaian gawai yang semakin sering daripada sebelumnya. Termasuk perkara browsing dalam hal social media dan informasi pun tak dapatdipungkiri.

Bermula dari kebiasaanku menulis sesuatu di buku catatan. Suatu saat terbesit dipikranku untuk mempublikasikan tulisan itu di blog agar terbaca oleh orang banyak. Hasilnya, aku memutuskan bergabung dengan Kompasiana pertengahan Juli lalu.

Bergabung menjadi anggota baru di Kompasiana adalah pengalaman baru bagiku. Aku yang selama ini hanya melihat artikel di blog tersebut sembari mengerjakan tugas sekolah, akhirnya bisa berkontribusi berbagi artikel di Kompasiana. Bagiku kompasiana bukan hanya sekedar blog bersama melainkan wadah untuk saling bertukar pikiran juga pandangan keilmuan. Melalui Kompasiana aku bisa mencurahkan segala kepenatan dan kreasi dalam bentuk tulisan.

Di Kompasiana, aku bisa belajar dari banyak senior yang sudah  malang melintang dalam kepenulisan. Bahkan ada diantara mereka yang berlatarbelakang sebagai novelis, jurnalis maupun peneliti. Aku bisa banyak belajar dari mereka tentang banyak hal baik itu sastra, sejarah, sains, tren terkini dan sebagainya.

Tak terasa sudah tiga bulan lebih, aku bergabung dengan kompasiana ini. Walaupun sebagai penulis pemula, aku berusaha mengembangkan diri terus menerus agar bisa seperti kompasioner senior yang sudah ahli dibidangnya. Sebagai mahasiswa, aku menyadari pentingnya dunia kepenulisan. Karena ilmu yang ditimba selama di dunia perkuliahan, tentunya harus bisa dipublikasikan kepada masyarakat dan khalayak ramai agar bisa bermanfaat .

Nah di kompasiana ini aku menemukan tempat yang sesuai dengan minatku. Besar harapan bagi Kompasiana agar menjadi platform yang besar dan tetap disukai para penulis. Menjadi platform yang dibanggakan dan semakin memperbaiki diri dari segi fiturnya.

Selamat ulang tahun kompasiana yang ke-12, semoga jaya selalu dan tetap dihati para blogger .

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x