Mohon tunggu...
James Gerson Mansula
James Gerson Mansula Mohon Tunggu... Teacher is Passion, is not Job

Manusia tanpa bumi MATI, Bumi tanpa manusia SEPI.

Selanjutnya

Tutup

Bola

PERSS So'e Permalukan PSKK Kupang

16 Juli 2019   10:16 Diperbarui: 31 Juli 2019   15:01 0 0 0 Mohon Tunggu...
PERSS So'e Permalukan PSKK Kupang
Dokpri

PSKK Kupang harus menelan pil pahit setelah kembali harus takluk  1-0 oleh Kesebelasan PERSS So'e dalam lanjutan pertandingan Turnamen ETMC XXIX Malaka Senin (15/07/2019) di Lapangan Umum Betun. PSKK Kupang dan PERSS So'e harus melakukan pertandingan ulang setelah pada pertandingan pertama terjadi kesalahan teknis. Sehari sebelumnya, PSKK Kupang juga mengalami kekalahan telak dari kesebelasan PSKN Kefamenanu dengan skor 1-3.

Dokpri
Dokpri
Untuk menjaga kebugaran pemainnya, Kota Kupang merotasi hampir sebagian besar pemainnya. Sedangkan So'e masih tetap menggunakan formasi terbaiknya. Pertandingan dimulai dengan tempo yang cukup cepat, dimana Kota Kupang yang memerlukan kemenangan untuk lolos ke perempat final lebih intens melakukan serangan. 

Asyik menyerang membuat pertahanan Kota Kupang sedikit lengah sehingga pada menit ke 35, penyerang So'e Evan Fafo (9) mampu menyarangkan gol ke gawang Kota Kupang setelah menyambar bola hasil umpan matang dari sisi sayap kanan. 

Evan Fafo dengan mudah melakukan tendangan ke arah gawang setelah Kiper lawan sudah meninggalkan gawang saat ingin menghalau pemain sayap kanan So'e lainnya. Hasil ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak ke-2, pertandingan dikuasai penuh oleh Kota Kupang, sedangkan So'e lebih bertahan dan melakukan serangan balik. Kota Kupang sebenarnya memiliki banyak sekali peluang on target, tetapi Kiper So'e Cordi Boimau sangat sigap menggagalkan semua peluang pemain Kota Kupang yang dikomandai Herry Gara (10). Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan PERSS So'e.

Dengan hasil ini, PSKK Kupang, PSK Kupang dan PERSAMI Maumere dipastikan tidak lolos ke perempat final walaupun masih menyisakan satu pertandingan terakhir. Sedangkan PS Malaka untuk sementara memimpin grup A dengan koleksi 10 poin, disusul PERSS So'e dengan koleksi 8 poin dan posisi ke-3 ditempati PSKN Kefamenanu dengan koleksi 6 poin.

Posisi juara grup dan runner up grup A akan ditentukan pada pertandingan terakhir antara PS Malaka vs PERSAMI Maumere Jam 15.00 di Lapangan Besikama dan PERSS So'e vs PSKN Kefamenanu Jam 18.00 di Lapangan Umum Betun yang dilaksanakan pada hari ini (16/07/2019).

FOTO : https://web.facebook.com/pg/etmc2019malaka/photos/