Mohon tunggu...
Jamal
Jamal Mohon Tunggu... Administrasi - Guru, petani kebun, dan santri

Mengajar/belajar

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Guru MIN 34 Bireuen Mengikuti sosialisasi Rapor Digital Madrasah (RDM)

21 Oktober 2021   22:18 Diperbarui: 21 Oktober 2021   22:41 80 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Para guru dan operator madrasah MIN 34 Bireuen pada hari Kamis  21 Oktober 2021 mengikuti pelatihan sosialisasi RDM atau Rapor Digital Madrasah adalah aplikasi pengolahan dan pelaporan hasil belajar siswa yang dikembangkan Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama. Rapor Digital Madrasah gratis digunakan oleh semua madrasah di seluruh Indonesia.

Dokpri
Dokpri

Rapor Digital Madrasah juga menjadi menjadi penyempurnaan atas aplikasi serupa, Aplikasi Rapor Digital (ARD) yang digunakan sebelumnya. Tentunya dengan berbagai perbaikan dan penyempurnaan yang dilakukan langsung oleh Tim Teknis Kementerian Agama.

Sosialisasi ini di adakan di MAN cot gapu Bireuen yang di fasilitasi oleh kementerian Agama kabupaten Bireuen yang dipandu oleh bapak Marhaban dan bapak Muhammad Amin.

Kelebihan RDM ini Selain sebagai aplikasi mencetak rapor, RDM juga berfungsi sebagai bank nilai siswa madrasah. Seluruh data nilai siswa madrasah tersimpan di server pusat serta dapat digunakan sewaktu-waktu dibutuhkan. Melalui RDM, kepala madrasah, guru dan orang tua siswa bisa memantau perkembangan capaian kompetensi siswa secara real time.

Mohon tunggu...

Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan