Mohon tunggu...
Zuhri permana
Zuhri permana Mohon Tunggu...

Keluraga adalah rumahku

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

OrchiD BranD Franchise Laundry 100% Tanpa Royalti Fee

13 Januari 2016   15:59 Diperbarui: 23 Januari 2016   13:17 73 0 0 Mohon Tunggu...

Bisnis Franchise usaha laundry bak jamur ditengah maraknya industri kreative anak bangsa, menghadapi tantangan global seperti MEA membuat banyak perusahaan cukup was-was dan sigap dalam menganalisa peluang dan hambatan di tahun ini.

Bisnis usaha laundry kiloan pun juga mengalami hal serupa dengan kompetisi yang beragam, banyak pemain baru bermunculan dalam usaha ini.

Contohnya saja seperti salah satu franchise laundry yang saya temukan dan benar-benar tanpa royalti fee, karena 100% keuntungan adalah milik dari para mitra.

Saya juga belum lama mendengar mengenai OrchiD BranD namun disisi lain ternyata usaha bisnis laundry ini telah memiliki lebih dari 30 Mitra diseluruh indonesia dengan ratusan pelanggan.

Sedangkan CV. IndotechGroup Selaku pemegang Merk OrchiD BranD Laundry Cleanique selalu memberikan kualitas produk dan layanan terbaik.

Beberapa point yang saya temukan dan saya kutip Sebagian dari webnya tentang Franchise Laundry Kiloan bisnislaundrykiloan.com adalah mengenai pengalaman dan produk OrchiD BranD. 15 Point Awal dari OrchiD BranD:

  1. Bahwa Pihak CV.IndotechGroup sangat memperdulikan mengenai Kualitas barang seperti menghindari resiko pemalsuan, kerusakan produk, kontaminasi dengan zat berbahaya, dan kecurangan oknum tertentu maka mereka mengemas produk dengan kemasan yang baru dan bersegel sehingga menjamin kualitas dan keasliannya.
  2. Harga yang ditawarkan juga tetap murah serta kompetitive karena mereka memproduksi secara massal dan memiliki sumber bahan baku BERKUALITAS yang berasal dari rekanan yang sudah menjadi mitra tetap.
  3. Air yang digunakan BUKAN AIR SUMUR atau PDAM tapi berasal dari Air alam yang melalui proses penampungan, demineralisasi, Ultra violet, Reverse Osmosis (RO), Distilasi (penyulingan pada suhu maksimal 110°C), dan Ozonisasi. Sehingga air yang digunakan air kualitas terbaik, murni dan bersih tanpa ada unsur kimia lain selain hanya unsur H dan O (Aquades kualitas terunggul).
  4. Bahan baku berasal dari supplier dan produsen terbaik/terkemuka seperti dari pabrikan jepang dan eropa (misalnya dari PT.K*O dan P*G).
  5. Chemical diproduksi secara khusus sesuai dengan letak geografis konsumen, produk yang dijual untuk konsumen daerah dekat pantai akan berbeda dengan konsumen yang berlokasi daerah tanah berawa (gambut) jadi jelas berbeda dengan produsen lain yang menyeragamkan semua chemical laundrynya.
  6. Formula chemical yang digunakan adalah formula terkini, bukan formula tradisional yang biasa diajarkan di kursus-kursus kebanyakan yang bertebaran di internet (sebagai contoh gambaran, untuk deterjen cair mereka menggunakan 20 macam bahan baku).
  7. Memiliki formulator khusus yang memang ahli dibidang kimia dan mengerti benar dengan zat-zat pembangun produk, sementara produsen dadakan hanya sekedar dapat meracik dan mencampur bahan tanpa mengetahui product knowledge dari masing-masing bahan baku.
  8. Produk baru akan diuji terlebih dahulu sebelum dilempar ke pasar, berbeda dengan produk lain yang akan langsung dilempar ke pasar baru kemudian dilihat responnya, hal ini biasa terjadi karena IRONISNYA kebanyakan produsen chemical laundry JUSTRU tidak memiliki laundry.
  9. Akhirnya, pada hasil cucian akan didapat pakaian yang lebih bersih cemerlang bebas noda, bebas bau apek, bebas bau pesing, bebas kuman, terasa lembut, licin dan wangi tanpa menimbulkan rasa gatal ketika pakaian digunakan.
  10. Selalu mempertimbangkan dan berusaha semampu manajemen untuk memberikan solusi terhadap masalah konsumen dalam pengalamannya menggunakan produk OrchiD BranD dengan tetap memperhatikan efisiensi dan efektifitas yang logis.
  11. Daya jangkau promosi dan marketing yang sangat luas, baik itu promosi di media online ataupun offline (brosur, spanduk, banner, billboard, koran, tabloid dan majalah), Bagi Anda yang menjadi mitra, tentu hal ini akan menjadi peluang bagi Anda untuk mendapatkan konsumen secara cuma-cuma.
  12. Pelatihan yang di adakan serta diselenggarakan terdiri dari teori dan praktek langsung.
  13. Keahlian dan ketrampilan yang dimiliki didapat dari pelajaran yang diperoleh langsung di lapangan seperti dari pengalaman dan belajar langsung dari ahlinya.
  14. Hingga saat ini pihak OrchiD pun masih tetap belajar untuk menambah ilmu dan pengalaman dengan mengikuti kursus, training, ataupun workshop tentang semua aspek-aspek laundry diberbagai pusat pelatihan, dengan melakukan ini saya juga yakin mereka memiliki banyak informasi yang sudah dikumpulkan dari berbagai sumber sehingga dengan mengikuti pelatihan ditempat OrchiD maka seolah-olah Anda telah mengikuti banyak pelatihan di berbagai tempat.
  15. Program kemitraan usaha laundry dari OrchiD BranD tidak mengutip royalti fee, untuk lebih jelasnya silahkan masuk kehalaman franchise / kemitraan.

Itu merupakan beberapa kelebihan dari yang saya dapatkan di web nya, saya juga yakin banyak sekali indsutri serupa dibidang laundry seperti yang sudah sangat terkenal seperti simplyfresh dkk.

Kini giliran konsumen yang berhak menentukan dan menilai mengenai sebuah produk dan franchise laundry, dalam hal apapun semua usaha bisnis tidak ada yang 100% sempurna.

Termasuk pihak OrchiD saya yakin juga ingin dan akan terus berkembang di tengah gempuran bisnis serupa, MEA di depan mata, tapi usaha laundry masih memiliki pasar tersendiri.

Maju terus untuk ekonomi indonesia dan para pebisnis muda indonesia :)

 

SALAM KREATIVE

VIDEO PILIHAN