Mohon tunggu...
Grace
Grace Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Trip

Menghabiskan Hari Minggu di Paris

20 November 2018   11:41 Diperbarui: 20 November 2018   11:47 269
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Hari Minggu di Paris bisa jadi sedikit membingungkan bagi turis. Lain dengan di Indonesia, banyak toko dan tempat-tempat lain yang tutup pada hari Minggu di Paris. Sebelumnya saya sudah sedikit membaca tentang hal ini, tapi tetap saja bikin kaget. Hari Minggu disini lumayan sepi!

Lumayan bingung juga awalnya, karena jalan-jalan sendirian, terus tempat-tempat tutup semua, tapi gak mau buang-buang satu hari di Paris cuma gitu aja. Saya menemukan artikel ini yang merekomendasikan beberapa hal yang bisa dilakukan di hari Minggu, dan memberikan saya ide untuk bertualang sedikit di hari Minggu. Berikut beberapa hal yang saya lakukan.

Pagi-pagi, saya pergi ke Marcel yang berada di pusat kota untuk brunch. Agak fancy dong ya, brunch di Paris. Tempat ini memiliki berbagai menu makanan yang menarik, dan pilihan saya jatuh ke salah satu pancake-nya. Harga satu porsi pancake adalah 11, tapi worth it. Atmosfir restorannya enak, dan makanannya juga tentunya enak!

Setelah selesai makan, saya memutuskan untuk berjalan-jalan keliling kota sedikit. Saya berjalan sekitar 30 menit kemudian sampai ke Tuileries Garden. Taman-taman di Paris akan selalu buka, jadi kalau memang punya waktu, datanglah ke salah satu dari taman-taman cantik di Paris, untuk sekedar menikmati udara luar atau untuk piknik kecil-kecilan. Banyak penduduk Paris yang suka melakukan hal ini di taman-taman di kota.

Saat saya berjalan melalui Galeries Lafayette, saya senang karena ternyata Galeries Lafayette tetap buka! Tempat ini merupakan pusat perbelanjaan yang sangat besar di Paris, dan pada dasarnya kita bisa menemukan apa saja disini, mulai dari pakaian hingga makanan. Saya menghabiskan cukup banyak waktu di Lafayette Gourmet, dan menemukan banyak makanan dan bahan makanan menarik disana.

Katedral Notre Dame juga buka pada hari Minggu, dan tentunya sangat dipadati oleh pengunjung. Tapi, jika belum sempat mengunjunginya pada hari lain, tentunya Anda harus kesini. Keindahannya tidak sebanding dengan sedikit perjuangan di tengah keramaian para pengunjung.

Bila Anda berada di Paris pada hari Minggu pertama setiap bulannya, maka Anda beruntung. Museum-museum nasional digratiskan tiket masuknya pada setiap hari Minggu pertama setiap bulannya. Kita bisa mengunjungi Louvre, Museum Orsay, dan banyak museum lainnya secara gratis! Tentunya kita harus siap dengan antrian yang akan lebih panjang dari biasanya, tapi tentunya ini akan menjadi pengalaman yang menarik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun