Mohon tunggu...
Epetebang
Epetebang Mohon Tunggu... perjalanan indah & bahagia ayah seorang putra, dua putri dan satu isteri

perjalanan indah & bahagia ayah seorang putra, dua putri dan satu isteri

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Menyiapkan Pemimpin di Tengah Pandemi

7 Oktober 2020   20:18 Diperbarui: 7 Oktober 2020   20:31 33 3 0 Mohon Tunggu...

Pandemi virus corona covid-19 tidak menyurutkan komitmen Puskopdit BKCU Kalimantan untuk memastikan keberlanjutan gerakan credit union melalui penyiapan, pembekalan dan pemberdayaan sumber daya para staf pengelolanya. Upaya tersebut salah satunya adalah dengan melaksakana Diklat Pimpinan Manajemen (DPM).

DPM tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena harus dilaksanakan dengan protocol kesehatan pencegahan covid-19. Sebelum pelaksanakan, setelah dua minggu pelaksanaan, dilakukan rapid tes untuk seluruh peserta, fasilitator dan semua pihak yang terlibat, seperti staf dan pihak pengelola tempat kegiatan. Puji Tuhan, semuanya negatif.

DPM yang berlangsung tanggal 10 September sampai 19 OKtober 2020 bertampat di Rumah Retret Constantini (RRC), Sungai Ambawang, Kubur Raya. DPM diikuti 17 orang peserta dari 6 CU di Kalbar. Anggota tahun hanya untuk CU di wilayah Kalimantan Barat karena CU dari luar masih beresiko tinggi jika melakukan perjalanan jauh.

Para peserta adalah Eduardus Delis dan Patrisius Bangau dari CU Tilung Jaya;  Lita Liyus, Yustina Widayati, Yosep, Thomas Setiawan, Martinus Yulianto dari CU Usaha Kita; Sekundus ,Eli Yokta, Yurisno dari CU Stella Maris, Marsius , Jenny Venolosa, Melchior Baltazaar Veni Salvatore, Tobias dari CU Khatulistiwa Bakti;  Marselinus Deni Januario dari CU Pancur Dangeri; Bartolomeus Mardiro dan Petrus Sudiro dari CU Kusapa.

Materi DPM yakni (1). Personal Development Plan (2). Team Building (3). Pengembangan CU Berbasis Komunitas, (4). Tata Kelola CU Sehat, (5). MYFO, (6). SP , (7). CULOCC, (8). BP, (9). Kepemimpinan Manajemen, (10). Manajemen Keuangan, (11). ToT Pendidikan Wajib, (12). Rekoleksi (13). Problem Solving, (14). Menulis Artikel (15). Membangun Komitmen dan RTL. DPM ditutup dengan evaluasi dan perutusan.

Selamat berproses para peserta DPM 2020. Kita meyakini bahwa CU akan terus eksis jika tersedia sumber daya manusia yang mampu untuk mengelola CU secara standar.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x