Mohon tunggu...
Zakaria MaulanaS
Zakaria MaulanaS Mohon Tunggu... Penulis - halo

sama seperti kalian

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Mengenal Sifat "Insecurity"

21 November 2022   13:28 Diperbarui: 21 November 2022   13:38 441
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

hai... assalamualaikum teman-teman. 

sebelumnya saya ucapakan terimakasih,karena sudah mampir dan membaca artikel saya. dan saya juga meminta maaf jika isi dalam judul ini banyak salah kata dan dapat menyinggung perasaan kalian semua. kan saya juga manusia, tempatnya salah hehehe.

apakah kalian sudah tau, apa sih insecure itu ?

 insecure dapat diartikan sebagai perasaan tidak aman yg diarasakan bagi sebagian orang dalam hidupnya.

perasaan atau rasa insecure bisa terjadi karena diri kamu sendiri. disaat kamu merasa kurang, dan malu tentang apa yg kamu punyai, bahkan sampai mempunyai rasa percaya diri dalam melakukan sesuatu. ketika perasaan tidak aman ini mengendalikan dirimu, maka hal ini dapat memicu kepercayaan pada dirimu sendiri

kalo boleh jujur, 

saya juga manusia biasa seperti kalian. seringkali saya melakukan hal-hal yg harusnya tidak perlu saya lakukan. nah, sebagai contohnya tentang perasaan insecure. 

Tidak dapat dipungkiri juga bahwasannya setiap orang pasti pernah memiliki perasaan insecure terhadap diri sendiri. ada bahkan sebagian artis yg punya perasaan seperti itu. sebagai contoh selena gomes, artis cantik dan mempunyai bakat yg luar biasa. dia mengungkapkan : 

"Aku menyadari semua orang menginginkan hal yang mereka tidak punya. Tapi pada akhirnya, yang kamu punya di dalam diri lebih indah daripada yang terlihat di luar!"

Apa yang membuat rasa insecure itu muncul ?

Rasa insecure dapat muncul salah satunya yaitu dengan menghadapi kegagalan yang berulang kali, sehingga akan muncul rasa dimana kalian tidak diinginkan dalam suatu lingkungan dan beranggapan bahwa kalian tidak berguna.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun