Mohon tunggu...
Iwan Sukma Nuricht
Iwan Sukma Nuricht Mohon Tunggu... Guru -

Menyajikan Seputar Dunia Pendidikan dan Pendidikan Kewarganegaraan, Politik, Hukum, Ketatanegaraan Indonesia, Sistem Pemerintahan Indonesia, Hak Asasi Manusia, Otonomi Daerah, Bela Negara, Ideologi, Konstitusi, Demokrasi, Agama, Globalisasi, Cyber Education, Filsafat.

Selanjutnya

Tutup

Politik

Tes Baca Al Quran, Very-very Penting..!!

4 Juli 2014   15:18 Diperbarui: 18 Juni 2015   07:31 52
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Begini ceritanya....Saya pernah berbincang pada Sahabat saya yang sedang mengajar di salah satu sekolah Islam didaerah saya, ketika itu saya bertanya: "Tes apa sajakah di sekolah Islam tersebut hingga anda ditarik bekerja disana". Lalu beliau menjawab: " Salah satu Tes yang paling pokok di Sekolah Islam tempat saya mengajar adalah Tes Baca Alquran". Kemudian saya menanggapinya: " Betul sekali bahwa di Sekolah Islam memang staf pengajarnya harus bisa baca Al'Quran, meski terbata-bata, tetapi udah punya kesungguhan, Syukur kalo baca AlQurannya sudah fasih seperti anda".

Dari Inspirasi certia diatas, kita bisa melihat dan membaca jika dalam debat Capres sungguh sangat mulia diadakan Tes Baca Al'Quran, ini sangat penting, meskipun negara kita terdapat beberapa Agama lain. Namun alangkah lebih Indahnya jika Seorang Presiden bisa Baca Al'Quran ditambah lagi paham Tafsir Quran dan Berakhlak Mulia.

Pendapat saya:
Oleh sebab itu Janganlah tertipu dengan tampilan Fisik seorang Capres yang berpura2 mengenakan Peci dan didukung sebagian Partai Islam, namun Faktanya tidak pandai membaca Al'Quran bahkan melaksanakan ibadah puasa saja hanya setengah hari. Pilihlah Capres yang benar2 Tulus, Bersih dan tidak pernah Riya dalam kehidupan sehari2nya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun